Search here and hit enter....

4 Cara Menghitung Masa Subur Wanita Setelah Haid Agar Cepat Hamil dan Tidak

Baca Artikel ini Langsung dari Sumbernya : 4 Cara Menghitung Masa Subur Wanita Setelah Haid Agar Cepat Hamil dan Tidak

Temukan 4 Cara Menghitung Masa Subur Wanita Berdasarkan Kalender Untuk Yang Menstruasi Normal Maupun Setelah Haid Tidak Teratur Agar Cepat Hamil dan Tidak Hamil Sesuai dengan Siklus Pengaturan Anak tanpa KB Suntik Maupun PIL bersama Dokterdiet.net.Net

4 Cara Menghitung Masa Subur Wanita Berdasarkan kalender Menstruasi Setelah Haid Teratur Agar Cepat Hamil dan Tidak HamilCara menghitung masa subur wanita ini menjadi penting bagi anda yang ingin segera hamil memiliki keturunan maupun anda yang ingin membatasi keturunan namun tidak ingin melakukan KB. Ada Banyak Teknik Cara Mengetahui masa Subur Wanita Dewasa Setelah Menstruasi Namun ini perlu Dihitung Secara Seksama Karena Kadang Bagi wanita Jika Haid Tidak Teratur Maka Penghitungan Sistem Kalender Atau berdasarkan Kalendar ini Bisa tidak Cocok Dengan Siklus Haidnya. Maka Bagi anda Yang Ingin bisa dengan Pasti Cara menghitung masa subur wanita Setelah menstruasi Baik Yang Sering Mengalami masalah Siklus Haid Tidak Teratur maupun Yang Mentrusi Normal Silakan Baca Selengkapnya Dibawah ini

Sebagai Seorang Ibu Rumah Tangga Dan Ibu Dari Anak Anak Maka Menentukan Kapan harus Menimang Anak Lagi itu Menjadi Penting. Hal ini Akan Menentukan Seberapa Mampu anda Mengelola Anak Anak Anda. Anda Perlu Mengetahui Masa Subur wanita Agar Bisa menentukan Apakah Agar Cepat Hamil Atau Sebaliknya Agar Tidak hamil. Cara Menghitung Masa Subur Wanita ini bisa digunakan Sebagai 2 Penentuan Yaitu Agar Cepat hamil Agar Tidak hamil. Silakan Digunakan Semestinya Dan Sebaiknya Berkonsultasilah Dengan Suami / Istri Anda.

Cara Menghitung Puncak Masa Subur Wanita Haid Normal

Secara Garis Besar wanita Normal Memiliki Puncak Masa Subur Di + 13 Hari Pertama Menstruasi dan Memiliki Rentang waktu Sekitar 6 Harian Yang Dinamakan Sebagai masa Subur Normal. Misalnya anda Haid Pertama Di Tanggal 5 Maka Puncak Masa Subur anda Adalah Tanggal 18 Sedangkan Rentang masa Subur Anda 6 hari Atau Tanggal 16 Sampai 21. Kalau Lebih Simpelnya Gini Masa Subur wanita itu Di 10 Hari Setelah menstruasi Sampai hari ke 16 Menstruasi.

Cara Menghitung Masa Subur Wanita Yang Mentruasinya Tidak Teratur

Nah ini Yang Menjadi Unik Kalau anda Merupakan salah satu wanita Yang Pola haidnya Tidak teratur maka Perhitunganya akan menjadi berbeda. Untuk Menentukan Kapan anda Memasuki masa Subur Maka Anda Harus Mampu Mengetahui siklus Hadi Minimal Selama 6 Bulan Lalu Anda harus menghitung Dengan Rumus :

Masa Subur Pertama = Jumlah Hari di Siklus Terpendek – 18
Masa Subur Terakhir = jumlah Hari Di Siklus Terpanjang – 11

Nah Untuk Lebih Jelasnya Silakan Lihat Contohnya Dibawah ini :

Jika anda memiliki Siklus Terpanjang Haid Tidak teratur anda = 30 hari dan Siklus Terpendeknya 25 Maka Perhitunganya Menjadi

Masa Subur Pertama : 25 – 18 = hari Ke 7
Masa Subur terakhir : 30 – 11 = hari Ke 19

Gimana Mudah Kan ? Kalau anda Ingin Tahu Lebih Lengkap Lainya Silakan Baca Cara Lain Mengetahui Masa Subur Wanita Dibawah ini Bagi Anda Yang ingin Cepat memiliki Anak Maka Cara Menghitung Masa Subur Wanita Agar Cepat Hamil Menjadi sangat Penting Diketahui Agar Saat Anda Berhubungan Dengan pasangan Bisa Lebih Persiapan dan Maksimal Untuk Mempersiapkan Calon Anak ( Bayi ). Secara Umum Sebenarnya masa Subur SeoranG wanita ini Dibagi dalam Beberapa Tahapan Namun Yang menjadi Sorotan Utama Adalah Kapan Puncak Masa Subur Wanita ini. Hal ini Menjadi Penting Apakah Akan Dijadikan Sebagai Jalan Agar Cepat Hamil Atau Menghindari Hubungan agar Tidak Hamil. Cara ini Biasanya Dijadikan Sebagai Salah satu Teknik Keluarga Berencanan berdasarkan Kalender jadi tidak Pakai Suntik, Pil KB, SPiral Maupun Teknik KB lainya.

Nah Berdasarkan Perhitungan Diatas Maka Anda Bisa menentukan Kapan masa Subur Seorang wanita dengan mudah. tapi ingat, hitungan ini Bukan suatu kepastian Karena Diluar masa itu wanita tetap bisa saja mengalami masa subur dan kalau anda tetap Melakukan Hubungan Maka Akan ada Kemungkinan Kehamilan walau Kecil. Nah Bagi anda Yang ingin Lebih Akuran Untuk Mengetahui masa Subur Seorang wanita Baik Yang menstruasinya Teratur Atau tidak Teratur. silakan ikuti panduanya dibawah ini

Cara Lain Mengetahui Masa Subur wanita Agar Hamil / Tidak Hamil

1. Gunakan Alat Tes Masa Subur

Anda Bisa Menggunakan Alat Pengetes Kesuburan yang biasanya dijual bebas Di Apotek Sekitar anada. Alat ini Biasanya Mirip Dengan tes kehamilan Yaitu Menggunakan Air Seni Sebagai Media Pengetesan Apakah Seorang wanita SedanG memasuki Masa subur atau tidak.

keakuratan Alat Tes masa Subur dari apotik ini Bisa mencapai Sekitar 90% – 95%

2. Metode Sederhana Mengecek Masa Subur wanita

Ada Cara Tradisional Bagaimana Mengetahui Kapan masa Subur Seorang wanita yaitu Dengan Mengecek Adanya Lendir leher rahim menggunakan Jari kita. Pertama Basahi tangan Anda Dengan Lendir Rahim lalu Rekatkan Ibu Jari dengan telunjuk Lalu Buka Perlahan. Kalau Lendir rahimnya Putus Saat Mulur Maka Anda Sedang tidak Subur. Namun Kalau Tidak Putus Maka Kemungkinan Besar anda Sedang Memasuki masa Subur.

Untuk Cara Pengecekan Keseburan ini keakuratanya mencapai 75% an saja

3. Menggunakan Software Hitungan Kalkulator Masa Subur.

Untuk Cara ini Silakan Langsung Saja Anda Baca Panduan Penggunaanya Disini. Semoga Penjelasan Tentang Cara Menghitung Masa Subur Wanita ini Bisa Membantu anda Untuk Mengetahui Cara Agar Cepat Hamil Atau Sebaliknya Yang Ingin Tidak Hamil.

Tulisan 4 Cara Menghitung Masa Subur Wanita Setelah Haid Agar Cepat Hamil dan Tidak ini Bersumber dari : DokterDiet.Net.



from DokterDiet.Net http://ift.tt/2nKIwYP
via Cream Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()