Search here and hit enter....

Cara Mengatasi Ketombe Akut dan Membandel dengan Cepat

Cara Mengatasi Ketombe Akut dan Membandel dengan Cepat – Sebagian besar wanita pasti pernah mengalami yang namanya rambut berketombe. Ketombe adalah salah satu persoalan rambut yang sangat sering terjadi, ketombe membuat rambut ataupun kulit kepala Anda gatal. Apabila ketombe sudah akut dan mmbandel sulit dihilangkan, rambut akan menjadi kering, bcabang dan kemudian rontok. Tentu Anda tidak menginginkan hal tersebut terjadi bukan?

Pada kesempatan hari ini, kami akan membahas mengenai bagaimana cara mengatasi ketombe akut dan membandel dengan cepat. Tentu informasi ini sangat menarik untuk dibaca bagi Anda yang sedangmengalami persoalan rambut yang satu ini. Apakah Anda penasaran dengan berbagai cara mengatasi ketombe akut dan membandel ini? Jika iya, berikut ini kami berikan ulasannya.

CARA MENGATASI KETOMBE AKUT DAN MEMBANDEL DENGAN CEPAT

Siapa yang tidak mengenal ketombe, ketombe seringkali membuat rambut kita gatal dan seringkali juga menyerang kulit kepala. Sehingga kulit kepala menjadi kering dan rambut menjadi mudah rontok. Ada beberappa faktor yang mempengaruhi munculnya ketombe pada rambut Anda yaitu Anda jarang mencuci rambut, debu dan kotoran dari luarpun turut mempengaruhi muncilnya ketombe, penggunaan shampo yang tidak cocok dengan rambut Anda, dan masih banyak faktor penyebab lainnya. Untuk itu, berikut ulasan mengenai cara mengatasi ketombe akut dan membandel dengan cepat.

Cara Mengatasi Ketombe Akut Dan Membandel Dengan Menggunakan Jeruk Nipis

Cara mengatasi ketombe akut dan membandel dengan cepat yang pertama adalah menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis juga sudah biasa digunakan sebagai komposisi pembuatan produk shampo anti ketombe yang telah banyak beredar. Kandungan asam yang tinggi dalam jeruk nipis membantu mengatasi jamur dan bakteri yang berasal dari udara sekitar yang menempel di kulit kepala dan menyebabkan gatal serta iritasi pemicu ketombe.

Cara ampuh atasi ketombe akut dan membandel dengan jeruk nipis cukup mudah. siapkan beberapa buah jeruk nipis secukupnya, belah buah jeruk nipis dan ambil airnya. Air perasan jeruk nipis ini segera dapat Anda oleskan secara merata disertai dengan pijatan lembut, diamkan sampai kering lalu Anda dapat membasuh rambut Anda dengan air bersih. Anda juga bisa mengganti jeruk nipis dengan menggunakan lemon.

Cara Mengatasi Ketombe Akut Dan Membandel Dengan Menggunakan Cuka Apel

Dari namanya sudah diketahui bahwa sifat bahan ini adalah asam. Cuka apel memiliki kandungan asam yang tinggi juga memiliki peran seperti jeruk nipis. Fungsi cuka apel membunuh jamur dan bakteri penyebab ketombe dan mampu membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Selain menggunakan cuka apel Anda juga bisa menggunakan asam cuka murni yang biasa di jual di toko sekitar Anda.

Penggunaan cuka apel sebagai salah satu cara mengatasi ketombe akut dan membandel dengan cepat dilakukan dengan membersihkan rambut dan kulit kepala dengan keramas menggunakan shampo seperti biasa, setelah rambut dan kulit kepala setengah kering, oleskan cuka apel yang telah disiapkan ke seluruh kulit kepala sambil dipijat pelan-pelan, tunggu beberapa saat, lalu bilas kembali rambut dan kulit kepala Anda dengan air yang mengalir. Ketombe akan lenyap dari kepala Anda.

Cara Mengatasi Ketombe Akut Dan Membandel Dengan Menggunakan Baking Soda

Fungsi baking soda dalam hal perawatan tubuh selain dapat dimanfaatkan sebagai pemutih kulit juga bisa digunakan sebagai solusimenghilangkan ketombe akut dan membandel dengan cepat. Sifat baking soda yang abrasif dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati di permukaan kepala sehingga ketombe dapat hilang dari kepala Anda.

Langkah yang perlu Anda lakukan yakni mencampur baking soda secukupnya dengan air hangat, kemudian oleskan secara merata pada kepala Anda. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas kepala Anda dengan air hangat sampai bersih. Karena sifatnya yang abrasif, sebaiknya Anda tidak menggunakan baking soda secara berlebihan, jika memang ketombe sudak tidak tampak lagi, maka hentikan pemakaian baking soda ini.

Cara Mengatasi Ketombe Akut Dan Membandel Dengan Menggunakan Garam

Rahasia atasi ketombe akut dan membandel dengan cepat dari kepala Anda salah satunya adalah garam dapur. Peran garam dalam mengatasi ketombe akut dan membandel yakni membantu pengelupasan lapisan kulit kepala yang telah mati, sehingga kulit kepala senantiasa teregenerasi.

Cara penggunaan garam sebagai metode penghilang ketombe tidaklah rumit. Anda hanya perlu menyiapkan garam secukupnya, usahakan untuk menggunakan garam halus agar tidak melukai kulit kepala. Setelah garam dioleskan secara merata ke seluruh kulit kepala, diamkan beberapa saat lalu Anda bisa membersihkannya dengan keramas menggunakan shampo anti ketombe.

Cara Mengatasi Ketombe Akut Dan Membandel Dengan Menggunakan Daun Pandan

Daun pandan yang memiliki aroma khas juga berkhasiat untuk menghilangkan ketombe pada kepala Anda. Daun pandan memiliki kandungan mineral yang lengkap dan berkhasiat memberikan kulit kepala dan menjadikan kulit kepala lebih sehat dan tidak berminyak. Kulit kepada yang sehat dan tidak berminyak tidak dengan mudah tertempel oleh debu dan kotoran di udara, sehingga sangat kecil kemungkinan jamur dan bakteri penyebab ketombe dapat tumbuh dengan baik.

Cara menghilangkan ketombe dengan daun pandan yaitu, siapkan terlebih dahulu 3-4 lembar daun pandan, kemudian remas-remas sampai hancur. Anda bisa menambahkan air hangat sehingga terbentuklah seduhan daun pandan. Balurkan air seduhan daun pandan tadi ke seluruh bagian kulit kepala Anda selagi airnya masih hangat.

Beri pijatan lembut agar air daun pandan dapat meresap dengan baik ke dalam pori-pori kulit kepala. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas kembali dengan air hangat sampai bersih. Ada banyak cara jitu mengatasi ketombe akut dan membandel yang bisa Anda praktikkan, tentunya diiringi dengan kesabaran dan ketelatenan dengan niat mendapatkan kulit kepala yang bebas dari ketombe yang mengganggu.

Demikian beberapa cara menghilangkan ketombe akut dan membandel. Cara ini bisa Anda coba lakukan di rumah, namun sangat disarankan untuk Anda sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan doter atau para ahli dibidang ini, supaya dalam melakukan perawatan diatas Anda semakin yakin dan mantab. Terimakasih sudah membaca.

The post Cara Mengatasi Ketombe Akut dan Membandel dengan Cepat appeared first on Teman Cantik.



from Teman Cantik http://ift.tt/2rWNKDC
via Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()