Search here and hit enter....

Obat Pseudoephedrine – Fungsi Dosis Dan Efek Sampingnya Untuk Flu

Baca Artikel ini Langsung dari Sumbernya : Obat Pseudoephedrine – Fungsi Dosis Dan Efek Sampingnya Untuk Flu

Temukan Fungsi dari Obat Pseudoephedrine Alco HCL 120 mg Untuk Apa Sih ? Baca Manfaat, Bahaya, Dosis Dan Efek Sampingnya Untuk Flu Dan Kesehatan Lainya Bersama Dokterdiet.net.Net

Obat Pseudoephedrine - Fungsi Dosis Dan Efek Sampingnya Untuk Kesehatan FluHidung tersumbat sangat menyiksa, dan mengganggu aktivitas kita. Pernafasan kita menjadi tidak lancar dan menyebebkan produktivitas kita menurun. Tahukah Anda apa yang menyebabkan hidung tersumbat? Hidung tersumbat disebabkan oleh berbagai macam gangguan misalnya alaergi, sinusitis dan flu.  Hidung tersumbat terjadi karena ada lendir yang menyumbat rongga hidung kita atau pembengkakan akibat infeksi. Anda bingung mencari solusi untuk hidung tersumbat? Cobalah menggunakan Pseudoephedrine. Pseudoephedrine dapat meredakan hidung tersumbat. Cara kerjanya adalah dengan mengatasi pembengkakan di dalam rongga hidung yang membuat pernaasan menjadi terganggu.

Pseudoephedrine merupakan obat jenis dekongestan. Sebagian besar Pseudoephedrine merupakan obat yang dijual secara bebas, namun beberapa merk yang ada di pasaran yang merupakan obat resep. Selain untuk mengatasi hidung tersumbat, Pseudoephedrine juga dapat digunakan untuk meredakan sensasi penuh di telinga yang diakibatkan oleh infeksi atau inflamasi. Pseudoephedrine hanya boleh dikonsumsi oleh anak dengan usia di atas 12 tahun dan juga orang dewasa. Pseudoephedrine dijual dalam bentuk sirup dan tablet

Peringatan sebelum mengkonsumsi Obat Pseudoephedrine

1. Pseudoephedrine dapat berbahaya bagi janin dan bayi, oleh karena itu Pseudoephedrine sebaiknya dihindari oleh ibu hamil.
2. Jika Anda mengalami demam setelah mengkonsumsi Pseudoephedrine, dan gangguan yang Anda derita tidak membaik setelah mengkonsumsi Pseudoephedrine selama 2 minggu sebaiknya hubungi dokter.
3. Jika Anda mengalami pembengkakan prostat, detak jantung yang tidak teratur, gangguan hati, gangguan ginjal, glaukoma, hipertiroidisme, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan diabetes tipe 2 sebaiknya berhati – hati dalam mengkonsumsi Pseudoephedrine.
4. Efek samping dari Pseudoephedrine diantaranya adalah mengantuk dan pusing, pasien yang mengkonsumsi Pseudoephedrine disarankan untuk tidak mengemudikan kendaraan.
5. Segera temui dokter jika Anda mengalami over dosis dan alergi setelah mengkonsumsi Pseudoephedrine.

Nah Agar Anda Terhindar dari Berbagai Bahaya Dari Obat Kimiawi ini Sebaiknya Baca Dosis Obat Pseudoephedrine dibawah ini

Dosis Pseudoephedrine

Dosis di bawah ini adaah dosis umum yang biasa diberikan dokter untuk pasiennya :
1. Sirup Pseudoephedrine dikonsumsi 3 kali dalam sehari sebanyak 10 ml.
2. Teblet Pseudoephedrine dikonsumsi 4 kali dalam sehari sebanyak 60 mg.
Dosis yang Anda terima mungkin saja berbeda, karena pemberian dosis Pseudoephedrine memperhatikan berbagai hal diantaranya seberapa parah tingkat gangguan yang dialami oleh pasien dan bagaimana respon tubuh pasien terhadap Pseudoephedrine.

Cara yang benar dalam mengkonsumsi Obat Pseudoephedrine

1. Mintalah saran dokter tentang dosis Pseudoephedrine yang sesuai untuk Anda, patuhi aturan pakai yang tertera pada kemasan Pseudoephedrine.
2. Untuk meminimalisir efek samping yang mungkin terjadi, hindari konsumsi kafein dan rokok selama Anda menjalani pengobatan dengan Pseudoephedrine.
3. Penderita diabetes yang mengkonsumsi Pseudoephedrine disarankan untuk memeriksakan kadar gula di dalam darahnya secara teratur selama mengkonsumsi Pseudoephedrine, karena sebagian besar mengandung gula.
4. Untuk memastikan Anda mengkonsumsi sirup Pseudoephedrine dengan dosis yang benar, jangan menggunakan sendok biasa untuk mengkonsumsinya, tapi gunakan sendok takar yang disertakan bersama Pseudoephedrine di dalam kemasan.
5. Supaya Pseudoephedrine bekerja maksimal di tubuh pasien, usahakan untuk mengkonsumsi Pseudoephedrine pada jam yang sama setiap hari. Pseudoephedrine aman dikonsumsi sebelum maupun setelah makan.
6. Jika Anda tidak sengaja melewatkan dosis Pseudoephedrine, konsumsi segera begitu Anda teringat. Jangan pernah menggandakan dosis Pseudoephedrine dengan maksud menggantikan dosis yang terlewat.

Efek samping Dari Obat Pseudoephedrine

1. Pusing dan sakit kepala
2. Mual dan muntah
3. Badan terasa lemas dan mudah lelah
4. Mulut terasa kering
Segera temui dokter jika Anda mendapatkan efek samping yang parah dan Anda merasa terganggu setelah mengkonsumsi Pseudoephedrine.

Informasi di atas adalah informasi yang lengkap dan terpercaya. Sekian dan terimakasih. Semoga artikel Obat Pseudoephedrine ini bermanfaat bagi Anda.

Tulisan Obat Pseudoephedrine – Fungsi Dosis Dan Efek Sampingnya Untuk Flu ini Bersumber dari : DokterDiet.Net.



from DokterDiet.Net http://ift.tt/2sd3vq9
via Cream Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()