Search here and hit enter....

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah dan Menghilangkan Komedo

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah dan Menghilangkan Komedo – Bagi wanita, kulit wajah merupakan hal yang harus benar-benar diperhatikan. Bahkan, jangan sampai ada bagian yang terlihat kurang menarik. Banyak hal yang para wanita lakukan untuk membuat wajah mereka menjadi terlihat sempurna. Untuk bagian pori, pori-pori sebetulnya dibutuhkan untuk mengeluarkan minyak dan keringat di permukaan kulit. Di kulit yang sehat, pori kulit tidak begitu terlihat, berbeda pori yang tersumbat secara kasat mata akan terlihat besar.

Sedangkan, untuk masalah komedo, kulit wajah akan terlihat kasar. Komedo terjadi saat pori-pori rambut di bagian wajah tersumbat sel kulit mati, minyak dan bakteri. Komedo terbagi menjadi 2 jenis, komedo yang memiliki warna hitam dan komedo yang memiliki warna putih. Lantas, bagaimana cara mengecilkan pori wajah dan menghilangkan komedo? Kita bisa satu demi satu memecahkan masalah ini.

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah dan Menghilangkan Komedo

Untuk masalah pori, pori yang terlihat besar akan membuat wanita tidak percaya diri. Agar wajah terlihat lebih cantik dengan alami, sebenarnya ada beberapa cara untuk mengecilkan pori wajah yang bisa Anda coba.

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Menggunakan Pembersih Alami

Bila memungkinkan, pergunakan pembersih makeup yang alami sebagai cara mengelupas kulit secara aman. Anda harus berhati-hati dengan berbagai bahan kimia di pembersih wajah, karena akan membuat wajah Anda menjadi semakin kering. Bahkan, aroma dan busa pada pembersih malah menyebabkan peradangan kulit. Cuci wajah menggunakan air hangat, bukan menggunakan air panas, dan keringkan wajah dengan cara menepukkan handuk yang lembut. Menggosokkan handuk secara kasar malah merusak kulit, apalagi untuk kulit sensitif. Selesaikan dengan menggunakan pelembab agar mencegah kulit kering dan mengecilkan pori.

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Dengan Pengelupas Kulit

Ada banyak produk yang bisa mengelupaskan kulit seperti exfoliant. Produk ini bisa melepas sel kulit mati dari permukaan kulit yang menutupi pori. Jika ingin menggunakan pengelupas alami, Anda bisa mencoba paduan teh hijau, gula halus dan madu. Produk pengelupas lain dengan bentuk gel, krim hingga pembersih kulit juga dilengkapi butiran kecil untuk mengelupas kulit. Produk-produk seperti ini dapat Anda beli dengan bebas. Cukup mengikuti aturan pakai yang berada di dalam produk. Jangan lupa akhiri perawatan wajah menggunakan pelembab.

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Memakai Masker Dari Tanah Liat

Olesi masker tanah liat sesudah wajah dibersihkan. Oleskan di area yang terbatas agar bisa melihat reaksinya. Bila reaksi yang terjadi negatif, lanjutkan dengan mengolesinya di seluruh wajah. Fokuskan masker di pori yang terlihat besar. Biarkan selama 15 menit atau selama waktu yang berada di dalam kemasan. Cuci wajah Anda menggunakan air hangat dan keringkan dengan cara menempuk-nepuk wajah.

Masker memiliki peran sebagai pengecil pori dengan mengangkat kotoran dan mengurangi peradangan di kulit sehingga pori kulit menjadi terlihat lebih mengecil. Sebenarnya, bukan hanya masker tanah liat karena Anda bisa menggunakan masker alami yang dibuat dari yoghurt.

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Dengan Menyamarkan Pori Menggunakan Riasan

Sesudah dibersihkan, olesi wajah Anda menggunakan moisturizer agar mencegah iritasi serta peradangan yang berisiko menyebabkan pori menjadi terlihat besar. Oleskan pelembap dengan warna yang sesuai dengan warna kulit Anda. Jangan lupa gunakan concealer sebagai penyamar pori secara sempurna. Pastikan membersihkan riasan di malam hari.

Setelah mengetahui cara mengecilkan pori pada wajah, Anda juga harus mengetahui cara menghilangkan komedo. Menghilangkan komedo menggunakan bahan berbau kimia memang mudah dilakukan, namun akan lebih aman jika Anda menggunakan bahan alami. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Memanfaatkan Putih Telur

Ambil telur dan pisahkan, oleskan putih telur di permukaan wajah dan biarkan hingga putih telur mengering. Setelah mengering, oleskan kembali putih telur dan biarkan lagi hingga mengering. Lakukan proses ini hingga putih telur yang Anda siapkan habis. Bila putih telur terasa halus saat di sentuh, dan kulit wajah berubah menjadi kencang, segera bilas menggunakan air hangat. Putih telur bisa membantu mengecilkan pori serta mengeluarkan kotoran yang tersumbat di pori.

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Dengan Kayu Manis Dan Madu

Campurkan madu dan kayu manis hingga tercampur rata. Oleskan campuran ini ke kulit dan pijat menggunakan gerakan melingkar selama beberapa menit. Bilas wajah menggunakan air hangat. Madu mempunyai sifat antibakteri alami sehingga bisa membantu membunuh bakteri kulit yang menyebabkan komedo dan jerawat. Madu yang tercampur dengan kayu manis bisa menarik keluar sumbatan pori.

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Pakai Lemon Dan Garam

Aduk air perasan lemon dengan sesendok garam, madu dan yogurt tanpa rasa. Oleskan campuran ini di permukaan wajah dan diamkan selama beberapa menit. Bersihkan wajah Anda menggunakan air hangat. Lemon serta garam bisa membantu kotoran yang terpendam di pori wajah.

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Menggunakan Susu Dan Pala

Cara menghilangkan komedo dengan alami yang selanjutnya ialah mengoleskan susu dan butiran biji pala kecil ke wajah. Gosok dengan lembut wajah untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Kemudian pergunakan air hangat sebagai pembersih wajah.

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Memakai Baking Soda

Campur baking soda dan air hingga berbentuk pasta atau adonan.Oleskan campuran ke kulit wajah. Jangan lupa membilas wajah hingga kotoran menghilang. Baking soda berguna sebagai pengelupas yang bisa menyingkirkan kulit mati serta menyumbat pori wajah. Namun, jangan menggunakan cara ini setiap hari karena bisa membuat wajah Anda menjadi kering.

Cara mengecilkan pori-pori wajah dan menghilangkan komedo di atas bisa lekas Anda rasakan manfaatnya asalkan Anda melakukan metode ini dengan teratur. Anda juga harus rajin membersihkan wajah 2 kali dalam sehari, pilih produk kosmetik non minyak dan gunakan masker agar menghilangkan sel kulit mati.

Simak juga artikel kami tentang pori-pori pada artikel Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami Tanpa Merusak Kulit.

Demikianlah ulasan cara mengecilkan pori-pori wajah dan menghilangkan komedo. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi Anda sekalian. Agar hasil yang Anda peroleh bisa lebih maksimal, jangan ragu untuk berkonsultasi dahulu dengan dokter spesialis kulit. Pastikan Anda memilih bahan-bahan yang cocok dengan jenis kulit Anda. Selamat mencoba! Sampai jumpa pada aritkel kami yang lain ya…

The post Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah dan Menghilangkan Komedo appeared first on Teman Cantik.



from Teman Cantik http://ift.tt/2ss8Opb
via Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()