Search here and hit enter....

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dalam Waktu 3 Hari

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dalam Waktu 3 Hari – Jerawat bisa menyebabkan peradangan di lapisan dermis kulit wajah. Peradangan ini hingga akhirnya menimbulkan bekas jerawat pada kulit yang biasanya berwarna kehitaman. Namun, tidak perlu takut. Jangan pernah beranggapan jika bekas jerawat ini tidak bisa hilang karena ada banyak cara untuk menghapus bekas dari wajah. Bahkan terdapat cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari saja.

Sebagai wanita, kehadiran jerawat tentu bisa menjadi malapetaka. Setelah masalah jerawat, biasanya masalah bekas jerawat yang sulit dihilangkan juga tak kalah merepotkannya. Bahkan seringkali bekas jerawat lebih sulit dihilangkan dari pada menyembuhkan kulit yang berjerawat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dalam Waktu 3 Hari

Nah, bagi Anda yang ingin tau cara cepat menghilangkan bekas jerawat kini Anda sudah berada di artikel yang tepat. Yakni, cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari. Simak ya!

Bekas jerawat yang terbentuk terjadi disebabkan karena proses penyembuhan yang tidak normal. Proses ini menyebabkan kelebihan maupun kekurangan kolagen di tempat jerawat tersebut. Berikut beberapa bahan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami.

Lidah Buaya

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dalam Waktu 3 Hari menggunakan lidah buaya. Tempelkan lidah buaya di bagian bekas jerawat, setelah itu diamkan dan tidak perlu Anda bilas lagi. Jika bekas jerawat Anda sedikit parah, campurkan gel lidah buaya dengan minyak pohon teh untuk memperoleh kulit bekas jerawat lebih cerah. Lidah buaya bisa Anda coba karena ia memiliki efek yang membantu memudarkan bekas jerawat hingga membantu meremajakan kulit.

Es Batu

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dalam Waktu 3 Hari pakai es batu. Bungkus es batu dan gunakan air bersih. Tempelkan es batu di bekas jerawat Anda. Diamkan selama beberapa menit hingga kulit terasa mati rasa. Es batu bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat karena menenangkan kulit yang meradang. Agar khasiat semakin ampuh, ganti airnya dengan teh hijau sehingga Anda akan lebih memperoleh manfaat anti radang.

Madu

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dalam Waktu 3 Hari dengan madu. Olesi madu pada bekas jerawat Anda. Gunakan madu alami sehingga hasilnya akan lebih efektif sebagai penyembuh bekas jerawat. Madu alami juga memiliki khasiat mengurangi kemerahan jika bekas masih mengalami peradangan.

Baking Soda

Ambil 2 sendok baking soda dan campurkan dengan air. Aduk menjadi bentuk pasta. Gunakan pasta di wajah. Gosok wajah Anda secara perlahan dengan gerakan melingkar. Lebih-lebih di bagian bekas jerawat yang membandel. Lakukan kegiatan ini selama beberapa menit dan bilas menggunakan air bersih. Fungsi dari baking soda sebagai pengelupas kulit, walaupun mengurangi bekas jerawat, hindari menggunakan baking soda terlalu sering.

Jus Lemon

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dalam Waktu 3 Hari memanfaatkan jus lemon. Campurkan jus lemon dan air. Oleskan pada wajah di bagian yang terdapat bekas jerawat. Diamkan selama beberapa menit dan bilas menggunakan air. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari ini akan semakin ampuh jika Anda menggunakan lemon segar.

Sifat jus lemon sebenarnya bisa memutihkan kulit dan dapat berpotensi mengurangi noda hitam dalam bekas jerawat dengan efektif. Tetapi, jangan mengoleskan jus lemon di kulit wajah sekitar bekas jerawat. Alasannya karena lemon mempunyai kandungan asam sitrat yang bersifat sebagai pengering kulit.

Jangan pula menggunakan jus lemon yang tanpa dicampur menggunakan air karena bisa menyebabkan luka bakar. Ini disebabkan perbedaan tingkat pH antara kulit manusia dan jus lemon.

Kayu Cendana

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dalam Waktu 3 Hari yang berikutnya memakai kayu cendana. Cara menghilangkan bekas jerawat bisa juga menggunakan kayu cendana. Gunakan kayu cendana yang sudah menjadi bubuk. Tambahkan beberapa tetes mawar dan aduk hingga berbentuk pasta. Bila tidak ada air mawar, Anda bisa menggantinya dengan madu atau susu.

Oleskan adonan ini di bekas jerawat, diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air hingga bersih. Kayu cendana memiliki sifat menyembuhkan kulit. Pergunakan pasta ini hingga bekas jerawat Anda benar-benar memudar.

Tomat

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Seketika menggunakan tomat. Buah tomat juga dipercaya bisa menghilangkan bekas jerawat. Caranya juga cukup sederhana. Anda tinggal menggosokkan tomat ke wajah dengan merata, biarkan mengering dan bilas wajah menggunakan air hangat.

Lap wajah menggunakan handuk bersih. Lakukan cara simpel ini selama 3 hari berturut-turut agar memperoleh hasil yang maksimal. Pilih tomat yang masih segar, sehingga kandungan vitaminnya tetap lengkap.

Jagung Muda

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dalam Waktu 3 Hari terakhir memakai jagung muda. Pada awalnya, jagung muda hanya digunakan untuk menghilangkan bekas luka atau bekas cacar air. Tapi ternyata, jagung muda juga bisa digunakan sebagai penghilang bekas jerawat yang bisa membuat wajah menjadi semakin mulus dan halus.

Untuk mengaplikasikan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami tanpa efek samping memakai jagung muda ke wajah, berikut langkah mengaplikasikannya :

  • Ambil jagung muda yang memiliki warna hampir putih.
  • Bersihkan dan parut menjadi bagian kecil yang masih kasar.
  • Masukkan air hangat di wadah, masukkan hasil parutan dalam wadah tersebut.
  • Campurkan dan aduk hingga merata.
  • Usapkan dengan menyeluruh di permukaan wajah, biarkan selama 20 menit.
  • Bilas menggunakan air hangat.

Tindakan Pendukung Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dalam Waktu 3 Hari

Selain menggunakan bahan alami di atas, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan saat wajah terdapat jerawat dan mencegah jerawat meninggalkan bekas, seperti :

  1. Hindari memencet jerawat. Tindakan memencet jerawat malah membuat peradangan menimbulkan bekas jerawat. Pada dasarnya bekas jerawat adalah tindakan tubuh memperbaiki diri dengan memproduksi kolagen. Memencet jerawat malah menambah kadar kerusakan kolagen Anda.
  2. Pertimbangkan kembali saat akan menggunakan vitamin E. Sebuah penelitian membuktikan, mengoleskan vitamin E pada wajah tidak akan menimbulkan dampak apa-apa. Sebagian malah menunjukkan kondisi jerawat semakin memburuk. Saat akan menggunakan vitamin E pada jerawat, lebih baik konsultasikan kembali dengan dokter Anda.
  3. Batasi pajanan sinar matahari. Sinar ultraviolet dapat memperlambat proses penyembuhan dan membuat kulit di sekitar bekas jerawat menjadi gelap karena menstimulasi pigmentasi kulit. Pergunakan krim tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan. Anda juga bisa menggunakan aksesoris pelindung contohnya seperti topi lebar.

Ternyata cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari tidak sulit seperti yang kita bayangkan. Bahan-bahan yang digunakan pun mudah ditemukan. Sekarang, tinggal Anda sendiri yang harus terus rajin menerapkan langkah di atas dengan benar dan baik, agar bekas jerawat yang membandel benar-benar hilang.

Penasaran dengan luka bekas bopeng diwajah yang tak kunjung hilang? Mungkin cara berkut ini bisa membantu Anda. Baca artikel Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Yang Sudah Lama ini.

Demikianlah ulasan lengkap cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari. Semoga artikel ini dapat membantu Anda sekalian. Bagi Anda yang merasa bingung atau ragu, langsung saja hubungi dokter spesialis kulit untuk berkonsultasi. Dengan berkonsultasi terlebih dahulu, Anda juga bisa memastikan bahwa kulit wajah Anda tidak memiliki alergi terhadap bahan-bahan alami yang hendak Anda pergunakan. Selamat mencoba! Sampai bertemu pada artikel kami yang selanjutnya…

The post Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dalam Waktu 3 Hari appeared first on Teman Cantik.



from Teman Cantik http://ift.tt/2sAjtOA
via Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()