Search here and hit enter....

Manfaat Masker Kopi Untuk Kulit Wajah

Manfaat Masker Kopi Untuk Kulit Wajah – Kopi bukan hanya terasa nikmat untuk di konsumsi. Bubuk kopi ini bisa diolah dengan paduan bahan lain sehingga menjadi masker yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Masker merupakan paduan bahan yang dioleskan di permukaan wajah, dibiarkan beberapa saat hingga mengering, dan dibilas hingga bersih, proses pendiaman ini memiliki tujuan agar bahan aktif yang berada di masker meresap dalam kulit.

Sebagai wanita, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya masker. Pada umumnya, ada berbagai macam masker alami yang sering digunakan untuk perawatan kulit wajah. Misalnya saja masker bengkoang yang terkenal bisa memutihkan kulit. Lalu ada pula masker mentimun atau masker lidah buaya yang bisa meredakan dan mengurangi jerawat. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang manfaat masker kopi untuk kesehatan kulit wajah.

Kopi Kaya Antioksidan (Manfaat Masker Kopi Untuk Kulit Wajah)

Ada berbagai macam bahan alami yang bisa digunakan sebagai paduan masker mulai dari sayur, buah hingga biji-bijian. Selain memiliki aroma yang menenangkan, biji kopi merupakan bahan yang kaya dengan kandungan antioksidan alami. Antioksidan tersebut akan menjadi semakin aktif sesudah dipanggang.

Meskipun manfaat masker kopi untuk kulit wajah belum sepenuhnya terbukti, tetapi yang jelas antioksidan sangat dibutuhkan kulit untuk pengangkatan radikal bebas sehingga tetap terlihat awet muda.

Radikal bebas merupakan sebutan untuk sel rusak yang bisa menyebabkan kondisi negatif tertentu. Di luar tubuh, radikal bebas bisa Anda temukan dari asap rokok serta radiasi sehingga menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Cara Membuat Masker Kopi – Manfaat Masker Kopi Untuk Kulit Wajah

Ada berbagai bahan yang dipadukan di dalam masker kopi seperti minyak zaitun, yoghurt, susu dan madu. Bahan ini bisa ditambahkan jika Anda memiliki kulit yang kering. Sedangkan jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda bisa menggunakan lemon.

Bila kopi dipadukan dengan bubuk cokelat, campuran ini bisa mengurangi bengkak yang berada di sekitar wajah dan mata bahkan mencerahkan kulit sehingga tidak terlihat kusam.

Jika ingin mencoba membuat masker kopi ada beberapa bahan yang harus Anda siapkan seperti madu (untuk kulit kering). Lemon (untuk kulit berminyak), bubuk atau biji kopi yang sudah dihaluskan, bubuk cokelat tanpa pemanis, susu, minyak zaitun.

Cara mendapatkan manfaat masker kopi, Anda hanya perlu membuatnya seperti langkah di bawah ini :

  1. Campurkan bubuk kopi serta cokelat, minyak zaitun. Tambahkan susu sehingga terbentuk adonan. Bila ingin menggunakan masker yang kental, Anda bisa mengurangi susu.
  2. Tambahkan madu dan aduk hingga tercampur dengan rata.
  3. Sapukan di leher dan wajah yang sudah dibersihkan.
  4. Biarkan hingga kering.

Untuk membersihkan wajah, gunakan kain basah halus yang telah direndam air hangat ke wajah sehingga masker akan mengendur dan terlepas. Jangan menggosokkan kain ke wajah, lebih-lebih Anda memiliki kulit yang tergolong sensitif. Selain itu, bila kopi berupa biji halus yang harus digiling, pastikan kembali jika biji tergiling dengan halus sehingga tidak akan melukai wajah Anda.

Cara Lain Mengaplikasikan Masker Kopi [Manfaat Masker Kopi Untuk Kulit Wajah]

Selain penyampuran biasa, Anda juga bisa menggunakan cara lain untuk mengaplikasikan masker kopi ini, seperti :

  • Sebelum mandi. Siapkan kopi yang sudah menjadi ampas secukupnya dan gunakan di kulit dengan cara menggosokannya secara perlahan di wajah Anda. Lakukan sambil melakukan pemijatan dengan lembut, lakukan cara ini selama 10 menit dan tunggu hingga masker mengering.

 

  • Menambahkan madu. Memiliki kulit kering juga menjadi masalah, untuk itu Anda bisa menambahkan madu pada kopi yang akan digunakan sebagai masker. Campurkan madu dan kopi, oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit dan bersihkan menggunakan air hangat. Setelah itu bilas kembali menggunakan air dingin agar pori-pori Anda tertutup kembali.

Manfaat Masker Kopi Untuk Kulit Wajah

Berikut ini merupakan manfaat masker kopi untuk kulit wajah, antara lain :

  • Menghilangkan komedo. Komedo sering muncul di sekitar hidung. Jika komedo tidak segera dihilangkan, akan berubah menjadi komedo hitam dan sukar dihilangkan, masker kopi bisa mencegah komedo dan menghilangkan komedo yang berada di hidung. Anda hanya perlu menggunakan masker di bagian hidung secara teratur.

 

  • Samarkan bekas jerawat. Jerawat, masalah wajah ini memang sering merepotkan wanita. Selain bisa mengganggu penampilan, kadang jerawat akan menimbulkan rasa sakit. Oleh sebab itu jerawat begitu dihindari banyak orang. Saat jerawat muncul, sebagian orang akan memecah jerawat tersebut. Sayangnya hal ini malah meninggalkan bekas di wajah. Bahkan, bila kita tidak menggunakan cara yang baik, noda akan sukar hilang. Untuk memudahkan menghilangkannya, gunakan masker kopi.

 

  • Menghaluskan serta melembutkan kulit. Kopi bisa digunakan sebagai scrub sehingga kulit akan menjadi lebih halus.
  • Mengatasi wajah kusam. Kopi mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat digunakan untuk melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. Selain itu kopi bisa mengangkat sel kulit mati di wajah sehingga wajah akan semakin cerah bila masker ini digunakan secara teratur. Bahkan, masker ini bisa membuat wajah Anda menjadi semakin segar.

 

  • Mengatasi kulit yang terlalu berminyak. Minyak pada wajah memang dibutuhkan dan berpengaruh untuk kesehatan. Tapi apa jadinya jika minyak tersebut terlalu berlebihan. Wajah Anda akan rentan terkena jerawat, bukan hanya itu. Wajah yang terlalu berminyak bisa terlihat lebih kusam dan menyebabkan kotoran mudah menempel pada wajah. Masker kopi akan mengatasi wajah berminyak Anda, sehingga wajah akan lebih lembap bila Anda menggunakannya secara rutin.
  • Mengecilkan pori wajah. Tekstur wajah yang tidak halus sering disebabkan karena pori yang berukuran besar. Bila rutin menggunakan masker, semakin lama pori wajah bisa semakin mengecil dan wajah menjadi semakin halus. Siapa yang tidak ingin mendapatkan wajah yang halus? Kebanyakan wanita tentu menginginkannya.

Walaupun manfaat masker kopi untuk wajah belum bisa dibuktikan secara ilmiah, melihat bahan yang digunakan masih alami dan mudah diperoleh, sepertinya tidak ada salahnya untuk Anda mencoba masker kopi seperti cara di atas. Gunakan masker kopi seminggu 2 kali secara teratur, agar hasilnya bisa Anda lihat dengan maksimal.

Simak juga artikel menarik kami lainnya tentang masker wajah. Barangkali informasi dalam artikel berikut ini yang Anda cari :

Nah itulah tadi ulasan lengkap tentang manfaat masker kopi untuk kulit wajah beserta dengan cara membuatnya. Semoga wawasan Anda semakin bertambah. Jika terjadi iritasi atau gangguan kulit lainnya, jangan ragu untuk menghubungi dokter spesialis kulit terdekat.

Jika kulit Anda cocok menggunakan masker kopi, pastikan Anda melakukan perawatan kulit ini secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal ya. Sampai jumpa kembali pada artikel berkualitas kami yang lainnya!

The post Manfaat Masker Kopi Untuk Kulit Wajah appeared first on Teman Cantik.



from Teman Cantik http://ift.tt/2s8hCiK
via Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()