Search here and hit enter....

Obat Smoothing Yang Bagus Dan Tidak Merusak Rambut

Obat Smoothing Yang Bagus Dan Tidak Merusak Rambut – Salah satu hal yang begitu diperhatikan oleh wanita adalah penampilan. Ada berbagai macam cara yang dilakukan untuk membuat wanita tampil cantik, salah satunya dengan cara meluruskan rambut. Bisa dikatakan rambut merupakan mahkota yang mendukung penampilan wanita. Berbagai tatanan serta riasan rambut sengaja dilakukan agar diri menjadi semakin cantik mempesona. Tetapi ada kalanya wanita bosan dengan bentuk rambut alami yang ia miliki. Tekadang, yang memiliki rambut lurus ingin menjadi ikal dan juga sebaliknya yakni rambut ikal ingin menjadi lurus.

Meluruskan rambut adalah perawatan yang sering ditawarkan di salon. Cara untuk meluruskan rambut pun beragam seperti dengan cara smoothing. Dengan menggunakan smoothing, rambut bukan hanya terlihat lurus, namun akan lebih lembut dibandingkan dengan cara meluruskan rambut yang lain.

Obat Smoothing Yang Bagus Dan Tidak Merusak Rambut

Obat smoothing yang bagus dan tidak merusak rambut pun banyak beredar di pasaran. Nah sebagai konsumen, kita pasti akan bingung untuk memilih yang benar-benar bagus dan cocok untuk dipakai.

Ada beberapa obat smoothing bagus yang bisa Anda pilih, antara lain :

Keratin

Meluruskan rambut bisa menggunakan catokan setiap hari. Tapi, pasti akan Anda semakin repot jika saat ingin pergi, Anda harus bergulat terlebih dahulu dengan catokan. Anda bisa mencoba keratin. Proses meluruskan rambut dilakukan dengan mengoleskan keratin pada rambut, setelah itu rambut dicatok untuk “menahan” keratin.

Pelurusan rambut menggunakan obat ini memerlukan waktu 90 menit saja, bergantung dari panjang rambut yang akan diluruskan. Saat menggunakan cara ini, Anda tidak boleh berkeramas selama 3 hingga 4 hari. Ini disebabkan, keratin memerlukan waktu yang cukup untuk bekerja dan menjaga rambut agar tetap lurus.

Selain menghemat waktu di depan cermin, meluruskan rambut dengan obat ini juga bisa bertahan hingga 2 bulan lamanya. Rambut juga tidak akan kembali keriting saat terkena air hujan.

Ketika membeli keratin di toko perawatan kecantikan, telitilah produk dengan baik, Hindari produk keratin yang memiliki kandungan formalin. Mungkin formalin bisa membuat rambut Anda lurus lebih lama, namun formalin juga akan menjadi zat kimia yang akan merusak rambut Anda. Pertimbangkan pula harganya, beberapa produk keratin abal-abal sengaja dibanderol dengan harga yang murah untuk menarik calon pembeli.

Chemical Relaxers

Relaxer merupakan jenis krim atau lotion yang biasa dipergunakan untuk meluruskan rambut. kelebihan relaxer dibandingkan dengan keratin adalah relaxer akan meluruskan rambut Anda lebih lama. Sayangnya, banyak produk relaxer yang memiliki kandungan alkaline caustic.

Zat ini bisa menyebabkan kulit kepala mudah iritasi atau terasa seperti terbakar. Selain itu rambut dapat menjadi rapuh dan kering. Hindari menggunakan relaxer terlalu berlebihan dan oleskan pelembab sebanyak mungkin pada rambut.

Setelah Anda mendapatkan obat smoothing yang bagus dan tidak merusak rambut, Anda bisa langsung mengaplikasikannya. Berikut langkah-langkah menggunakan obat smoothing :

  • Keramasi rambut hingga bersih, dan keringkan rambut Anda. Lebih baik, biarkan rambut mengering secara alami
  • Setelah rambut kering 80%, bagi rambut menjadi beberapa bagian. Anda bisa membagi menjadi 2 hingga 4 bagian
  • Ambil bagian rambut dengan menggunakan ujung sisir flet 3 mm, sesudah itu oleskan krim smoothing yang sudah Anda siapkan
  • Saat pengolesan krim, jangan sampai krim mengenai kulit kepala, karena bisa menimbulkan efek perih dan gatal di kulit kepala, Anda bisa meminta bantuan teman untuk mengoleskannya
  • Sekarang, Anda tinggal mengecek apakah proses smoothing sudah selesai atau belum. Pengecekannya dengan mengikat rambut, bila simpulnya tidak longgar, proses smoothing sudah selesai
  • Setelah proses selesai, cuci rambut kembali menggunakan air hangat. Gunakan shampo untuk mencucinya lalu keringkan kembali rambut Anda yang basah menggunakan hair dryer. Jika sudah mengering, lakukan pencatokan. Sebelum mencatok rambut, bagi rambut menjadi 4 bagian, cara mencatok bisa sesuai dengan selera Anda,
  • Langkah terakhir, oleskan krim neutralizer dan biarkan selama 20 menit. Cuci kembali rambut Anda, keringkan menggunakan hair dryer hingga benar-benar mengering

Agar rambut tetap sehat setelah smoothing, bukan hanya obat smoothing bagus saja yang harus dipilih. perawatan rambut setelah smoothing juga harus diperhatikan. Konsumsi bahan makanan yang baik untuk rambut Anda, misalnya seperti :

  • Salmon, makarel, sarden. Makanan ini kaya akan kandungan lemak omega-3. Selain menjaga tubuh bebas dari penyakit, lemak sehat di dalam bahan makanan ini bisa membantu pertumbuhan rambut dan membuat rambut menjadi semakin berkilau
  • Bayam. Bayam kaya kandungan vitamin A, vitamin C, beta karoten, asam folat dan zat besi yang memiliki peran menjaga kelembaban rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala
  • Mangga, ubi, dan wortel. Buah-buahan ini kaya kandungan antioksidan yang berguna mencegah rambut menjadi kusam dan kering. Bahkan, vitamin A (beta karoten) berguna merangsang kelenjar minyak di kulit kepala sehingga menjaga rambut tidak kering setelah proses smoothing
  • Jus jambu. Segelas jus jambu memiliki kandungan 377 mg vitamin C yang bisa mencegah rambut bercabang dan patah
  • Telur. Telur kaya kandungan vitamin B bernama biotin yang berguna membantu pertumbuhan rambut
  • Daging ayam. Smoothing yang kurang baik bisa menyebabkan kerontokan rambut. Pertumbuhan rambut baru bisa terhenti karena kurangnya protein. Untuk memiliki protein yang cukup, Anda bisa mengkonsumsi daging unggas yang mempunyai kadar lemak lebih rendah dibanding dengan daging merah.

Asalkan Anda memilih obat smoothing yang bagus dan tidak merusak rambut dengan tepat, smoothing sendiri di rumah bisa menjadi pilihan. Anda bisa melakukannya ketika memiliki waktu senggang contohnya saat akhir pekan. Jangan lupa lakukan perawatan sederhana seperti pola makan yang bergizi, tidak mencuci rambut dengan gerakan yang terlalu keras, menggunakan sisir gigi jarang dan tetap memperhatikan hal-hal sederhana lainnya demi kesehatan rambut Anda. Baiklah, sampai jumpa lagi pada artikel kami yang lain ya!

The post Obat Smoothing Yang Bagus Dan Tidak Merusak Rambut appeared first on Teman Cantik.



from Teman Cantik http://ift.tt/2rBErcG
via Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()