Search here and hit enter....

Inilah Obat Jerawat Di Apotik Paling Ampuh

Obat Jerawat Di Apotik Paling Ampuh – Halo sahabat temancantik sekalian, bagaimana kabar Anda hari ini? Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tuntas tentang beberapa obat jerawat yang dijual di apotik. Obat-obat penghilang jerawat tersebut tentunya cukup ampuh untuk mengatasi jerawat di kulit wajah Anda. Nah, pasti banyak diantara kalian yang menanti-nantikan ulasan ini kan? Bagaimana tidak, masalah jerawat memang menjadi masalah wajah yang sangat mengganggu. Oleh karena itu pastikan Anda menyimak artikel obat jerawat di apotik paling ampuh ini hingga selesai ya! Temukan solusi masalah jerawat diwajahmu hanya di sini.

Sebagai wanita, Anda tentu selalu mendambakan kulit wajah yang bersih, halus, dan mulus. Hanya saja seringkali apa yang kita impikan itu tidak selalu dapat menjadi kenyataan. Sepertinya selalu ada saja hal-hal yang membuat jerawat tumbuh di kulit wajah. Bahkan kadang jerawat juga muncul diwaktu yang tidak diharapkan, misalnya saat hendak kencan dengan pacar, saat hendak pergi ke pesta, dll. Kejadian tersebut tentu membuat hati semakin jengkel.

Obat Jerawat Di Apotik Paling Ampuh

Baiklah, karena ini adalah ulasan lengkap maka kami akan mengulas semua hal-hal tentang jerawat dengan mendetil. Dengan begitu harapanya Anda tidak hanya mendapatkan informasi tentang obat jerawat di apotik, tetapi juga mengetahui dengan benar tentang hal-hal penting lain tentang jerawat. Apa saja yang akan kami ulas? Simak poin-poin berikut ini :

  • Pengertian Jerawat
  • Penyebab Jerawat
  • Gejala Jerawat
  • Obat Jerawat Di Apotik
  • Pengobatan Jerawat

Nah, mungkin kurang lebih itulah isi artikel yang sedang Anda buka ini. Dengan membaca artikel ini hingga selesai tentunya Anda akan memiliki pengetahuan yang cukup tentang jerawat. Mulai dari hal mendasar seperti pengertian jerawat hingga cara mengobati jerawat dengan tepat. Oke langsung saja kita ulas satu per satu ya.

Pengertian Jerawat

Menurut wikipedia, pengertian jerawat ialah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Pada umumnya, kemunculan jerawat ditandai dengan adanya bintik-bintik kecil. Bintik jerawat ini bisa dikategorikan bintik jerawat ringan apabila bentuknya kecil. Dan bisa dikategorikan parah bila ukuran bintiknya cukup besar dan berisi nanah.

Bintik jerawat kecil, baik yang berbintik hitam maupun yang berbintik putih biasanya dikenal dengan nama komedo. Sedangkan yang berisi nanah ialah jerawat yang biasa kita temui. Biasanya kulit didaerah jerawat bernanah tersebut terasa pegal. Jika sudah begitu, bisa dipastikan terjadi peradangan pada bagian dalam kulit. Ketika sudah sembuh, biasanya jerawat yang sudah meradang berpotensi menimbulkan bekas luka pada kulit wajah.

Jerawat yang sering kita temui pada umumnya muncul di kulit wajah. Namun sebagai informasi tambahan, jerawat juga dapat tumbuh pada kulit dibagian tubuh yang lain misalnya di leher, bahu, dada, dan punggung.

Banyak wanita sering mengeluh karena wajah mereka ditumbuhi jerawat. Namun taukah Anda bahwa pada umumnya jerawat tumbuh pada orang berusia dibawah 28 tahun. Ya, terlebih lagi mereka yang masih remaja. Masa-masa pubertas, sekitar usia 14-19 tahun pada umumnya menjadi usia dimana jerawat tumbuh dengan subur. Khusus untuk wanita, banyak pula ditemui kasus dimana masalah jerawat kembali muncul di usia 20 tahun.

Penyebab Jerawat

Baiklah teman-teman, diatas telah kita ketahui bersama tentang pengertian jerawat. Tentunya banyak yang penasaran kan, sebenarnya apa saja penyebab timbulnya jerawat? Apa saja faktor-faktor yang bisa memicu munculnya jerawat? Oke, langsung saja kita simak yang berikut ini ya.

Faktor Keturunan. Faktor penyebab jerawat yang pertama ialah karena adanya faktor keturunan. Faktor ini biasanya erat kaitannya dengan gen atau hal-hal yang dibawakan sejak lahir dari orang tua kita. Contoh mudahnya adalah coba kita lihat orang tua kita masing-masing. Apabila ada salah satu dari mereka yang pernah atau mungkin masih mengalami masalah dengan jerawat, maka sebagai anaknya kita pun berpeluang besar memiliki masalah jerawat.

Perubahan Hormon. Diatas sudah kita ketahui, bahwa jerawat rentan muncul pada masa pubertas atau ketika usia remaja. Pada masa tersebut terjadi perubahan drastis pada kadar hormon dalam tubuh. Itulah yang meningkatkan rasio tumbuhnya jerawat. Selain pada anak remaja, jerawat juga mudah muncul pada wanita dewasa.

Kenapa begitu? Penjelasannya ialah wanita seringkali mengalami perubahan kadar hormon. Misalnya saja, pada saat menstruasi dan waktu kehamilan. Diwaktu tersebut kadar hormon pada wanita menjadi tidak stabil. Itulah sebabnya pada menjelang menstruasi atau saat tiga bulan pertama kehamilan, jerawat kerapkali muncul.

Perlu diketahui juga, bahwa ketidakstabilan hormon pada tubuh juga bisa menyebabkan terjadinya produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Minyak berlebihan pada wajah akan membuat debu dan kotoran mudah menempel. Akibatnya akan terjadi penyumbatan pada saluran folikel rambut dan pori-pori kulit.

Iritasi Kulit. Kondisi kulit setiap orang sangat berbeda-beda. Ada jenis kulit yang bandel tetapi ada juga jenis kulit yang lebih sensitif. Bisanya jerawat mudah muncul pada jenis kulit yang senitif. Penyebabnya pun terbilang sangat sederhana.

Pada kulit sensitif, jerawat bisa muncul dari gesekan atau tekanan material yang terjadi pada kulit. Contoh nyatanya ialah bintik jerawat akan muncul karena Anda terlalu sering memakai ikat kepala atau topi. Gesekan yang terjadi, ditambah adanya debu dan keringat sangat berpotensi memicu munculnya jerawat pada wajah khususnya di dahi.

Obat Tertentu. Obat dan vitamin juga bisa menjadi penyebab jerawat muncul pada kulit Anda. Misalnya, konsumsi vitamin B2, B6, dan B12 dapat berpotensi menimbulkan jerawat. Pemakaian obat steroid, lihium dan anti epilepsi juga bisa memberikan efek samping menurunkan daya tahan tubuh sehingga dapat meningkatkan munculnya jerawat karena aktivitas bakteri patogen yang meningkat.

Selain itu semua, ada pula penyebab-penyebab jerawat yang lain. Seperti, terjadinya penyumbatan pori-pori wajah karena pemakaian kosmetik yang tidak tepat. Misalnya kosmetik tersebut terlalu banyak mengandung minyak. Penggunaan bedak yang menyatu dengan foundation juga bisa membuat bubuk bedak mudah menyumbat pori-pori wajah.

Kondisi pikiran yang sedang stress juga memicu ketidakstabilan hormon. Efeknya jerawat mudah muncul pada kulit. Kecanduan rokok kerap kali juga menimbulkan jerawat. Adanya bakteri pada kulit wajah juga bisa menjadi penyebab jerawat. Bakteri bisa berkembang dikulit wajah biasanya karena kondisi tangan yang kotor namun sering menyentuh kulit wajah, pemakaian telepon genggam yang jarang dibersihkan dan menempel pada pipi, atau berpindah saat Anda memakai handuk milik teman.

Gejala Jerawat

Setelah kita mengetahui tentang berbagai macam penyebab jerawat, kini bagaimana kalau kita mencoba melihat gejala-gejala sebelum munculnya jerawat. Sebelum muncul ke permukaan kulit dan menjadi jerawat, biasanya ada tanda-tanda yang terlihat di kulit. Dengan mengamati tanda-tanda tersebut, maka kita dapat mengetahui kedatangan jerawat.

Di atas sudah dikatakan bahwa salah satu tanda jerawat akan muncul ialah terlihat adanya bintik pada kulit. Nah, jika mau mengamati lebih dalam maka kulit didaerah berjerawat biasanya memiliki produksi minyak yang lebih banyak dibandingkan daerah kulit yang lain.

Berbicara mengenai titik atau bintik tanda munculnya jerawat, sebenarnya ada beberapa jenis bintik yang biasa muncul. Supaya mudah, kita bagi saja ke dalam 6 jenis bintik jerawat. Penjelasannya sebagai berikut.

  • Papula. Papula berbentuk seperti benjolan dengan ukuran kecil, terasa lunak, dan berwarna merah. Meskipun kecil namun terasa sakit.
  • Pustula. Bentuk dan ukurannya hampir sama seperti papula, namun didaerah ujung benjolan terdapat nanah.
  • Komedo Hitam. Sudah pernah melihatnya? Biasanya komedo hitam mudah ditemui pada kulit wajah daerah hidung. Bintik yang berwarna hitam terbentuk karena terjadi pigmentasi didalam lapisan folikel rambut.
  • Komedo Putih. Komedo putih hampir mirip dengan komedo hitam. Selain warna, yang membedakan kedua komedo tersebut ialah tekstur komedo putih lebih keras dibandingkan komedo hitam. Warna putih terbentuk dari sebum yang mengumpul dan mengeras pada pori-pori kulit.
  • Nodul. Bentuknya berupa benjolan dengan ukuran cukup besar. Benjolan ini berada dibawah permukaan kulit. Biasanya terasa keras dan bila disentuh terasa pegal atau sakit.
  • Kista. Hampir sama dengan nodul, bedanya benjolan kista berisi nanah. Banyak orang yang menganggap kista ini seperti bisul. Jenis jerawat ini biasanya dapat meninggalkan bekas luka yang sulit dihilangkan.

Obat Jerawat Di Apotik

Baiklah, diatas kita telah melihat bersama apa itu jerawat, apa saja penyebab jerawat dan seperti apa gejala sebelum muncul jerawat. Pada bagian ini, kami akan mengulas tentang obat jerawat yang paling ampuh. Perlu diketahui, meskipun ampuh, obat jerawat di apotik ini tetap saja tidak dapat menghilangkan jerawat dalam semalam. Tentunya tetap dibutuhkan waktu agar jerawat di wajah bisa hilang secara permanen.

Tidak perlu berlama-lama, inilah dia daftar obat jerawat di apotik paling ampuh. Pastikan sebelum membelinya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan petugas apoteker serta membaca instruksi yang tertera dalam kemasan obat jerawat tersebut.

BERSAMBUNG …

The post Inilah Obat Jerawat Di Apotik Paling Ampuh appeared first on Teman Cantik.



from Teman Cantik http://ift.tt/2w2xMsN
via Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()