Search here and hit enter....

Manfaat dan Khasiat Air Kelapa untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Air Kelapa untuk Kesehatan – Bagi sebagian besar masyarakat tentu saja sudah banyak yang mengenal salahsatu jenis buah ini atau mungkin sudah sangat familiar karena kelapa sangat sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari, bahkan Anda bisa menemukan banyak orang yang berjualan Es kelapa. Nah, selain dibuat es kelapa untuk menyegarkan tubuh disaat musim panas, ternyata masih banyak khasiat lain dari kelapa untuk kesehatan tubuh termasuk daging dan juga air kelapa.

Manfaat Air Kelapa

Manfaar Air Kelapa

Air kelapa sudah sejak lama dimanfaatkan sebagai obat yang dapat mengobati berbagai penyakit. Karena didalam air kelapa terkandung kalium dan juga antioksidan yang bisa digunakan sebagai cairan tonik. Disamping itu khasiat lainnya yaitu bisa mencegah dari terjadinya dehidrasi didalam tubuh. Beberapa penyakit juga dipercaya dapat disembuhkan dengan menggunakan air kelapa, seperti alergi, panas dalam bahkan bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kulit, sehingga kulit menjadi lebih sehat.

Bahkan air kelapa digunakan beberapa perusahaan minuman isotonik sebagai bahan bakunya. Ini dikarenakan kandungan air kelapa yang terdiri dari berbagai macam mineral dan vitamin yang bisa bermanfaat ketika tubuh mengalami kekurangan cairan. Namun tentu saja konsumsi air kelapa ini juga harus dalam tingkat yang wajar karena jika dikonsumsi berlebihan akan berdampak kurang baik bagi kesehatan.

Manfaat dan Khasiat Air Kelapa bagi Kesehatan

Dibawah ini merupakan beberapa manfaat dan khasiat air kelapa untuk kesehatan tubuh Anda :

1.) Mencegah Dehidrasi
Salahsatu dari banyak manfaat dari air kelapa adalah untuk mencegah dan juga dapat mengatasi dehidrasi yang terjadi pada tubuh. Cairan dalam tubuh yang kurang dapat ditingkatkan kembali dengan mengkonsumsi air kelapa karena kelapa mengandung banyak elektrolit. Jika Anda mengalami masalah pencernaan seperti diare atau disentri air kelapa merupakan salahsatu pilihan terbaik untuk kesehatan pencernaan Anda.

2.) Menyehatkan Kulit
Manfaat air kelapa selanjutnya adalah dapat menjaga kesehatan kulit. Kandungan berbagai zat yang ada didalam air kepala dapat melembapkan bahkan memperbaiki kulit sehingga kulit bisa menjadi lebih sehat. Air kelapa bisa digunakan untuk macam-macam masalah pada kulit Anda seperti masalah kulit yang terbakar matahari, Jerawat, bahkan dapat mencegah dari terjadinya penuaan dini.

3.) Menurunkan Berat Badan
Jika Anda sedang dalam program diet atau program menurnkan berat badan, air kelapa juga bisa Anda konsumsi, karena air kelapa tidak mengandung kalori sehingga air kelapa tidak akan menambah berat pada badan. Anda bisa mengkonsumsi air kelapa di pagi hari namun tentu saja konsumsi air kelapa ini tidak boleh berlebihan.

4.) Mengingkatkan Kekebalan Tubuh
Air kelapa juga berkhasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh karena kandungan beberapa nutrisi yang bermanfaat sepeti niacin, riboflavin, thiamin, piridoksin dan juga kandungan folat. Beberapa nutrisi pada air kelapa tersebut bisa meningkankan sistem imunitas tubuh (kekebalan tubuh) dalam melawan virus yang dapat menyababkan flu dan infeksi virus lainnya.

5.) Mengatur Tekanan Darah
Menurut penelitian, air kelapa dapat membantu dalam menginkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan juga dapat menurunkan dari resiko tekanan darah tinggi sehingga dapat mencegah dari serangan jantun dan juga masalah penyakit karidiovaskular lainnya juga.

Manfaat Air Kelapa diatas tentu saja sangat berperan baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu manfaat pada kelapa tidak hanya pada air nya tetapi juga daging buahnya sampai tempurungnya pun memiliki manfaat. Selain memiliki rasa yang segar dan baik untuk kesehatan, Anda bisa mencoba meminum air kelapa untuk memulai mendapatkan manfaat sehat dari air kelapa ini.

Manfaat dan Khasiat Air Kelapa

Dengan mengkonsumsi air kelapa dalam batas yang normal, tidak hanya bisa menjaga kebugaran tubuh namun juga bermanfaat bagi kesehatan lainnya seperti pencernaan bahkan dapat menyehatkan kulit Anda. Namun jangan mengokonsumsi air kelapa secara berlebihan karena dalam jumlah terlalu banyak air kelapa dapat berakibat kurang baik untuk kesehatan, jadi cukup konsumsi dalam batas wajar dan mulai rasakan manfaatnya.

Terimakasih telah mambaca artikel tentang manfaat dan khasiat air kelapa, Anda bisa membaca artikel lainnya di situs HarianSehat.Com tentang manfaat berbagai macam tanaman, buah dan juga sayuran yang menyimpan berbagai macam manfaat yang mungkin belum Anda ketahui serta berbagai macam artikel kesehatan dan gaya hidup sehat lainnya.


Harian Sehat - Daily Health News

The post Manfaat dan Khasiat Air Kelapa untuk Kesehatan appeared first on Harian Sehat.



from Harian Sehat http://ift.tt/2ke4t58
via Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()