Search here and hit enter....

Manfaat dan Khasiat Buah Naga untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Buah Naga Merah untuk Kesehatan (Dragon Fruit) – Tak hanya buah-buahan lain saja yang memiliki manfaat untuk kesehatan, Buah Naga atau Dragon Fruit juga termasuk jenis buah yang memiliki banyak khasiat dan juga manfaat yang terkandung didalamnya. Tidak ada salahnya jika Anda mencoba buah yang satu ini kerena buah yang kulitnya seperti sisik naga ini memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral. Selain itu kandungan kalori dari setiap buah naga sekitar 60 yang dipercaya bisa menurunkan badan. Untuk rasa, buah naga ini memiliki rasa yang menyegarkan ketika disantap, terasa manis dan juga mengandung banyak air, sehingga akan terasa enak jika dikonsumsi dalam keadaan yang masih segar.

Manfaat Buah Naga

Buah naga memiliki penampilan yang menarik, berbentuk lonjong, pada bagian kulit buah naga berwarna merah, pink atau ada juga yang ungu dilengkapi dengan kulit yang seperti sisik naga. Meskipun penampilannya seperti naga yang terkenal di Cina namun buah naga bukanlah berasal dari Cina. Asal buah naga dari negara Guatemala, Meksiko dan El Savador, namun seiring berjalannya waktu buah naga kemudian di budidayakan di banyak negara Asia termasuk di negara kita.

Manfaat Buah Naga - Gambar Buah Naga

Gambar Ilustrasi artikel : Manfaat Buah Naga

Buah naga di Indonesia mudah ditemui dari mulai di toko buah, pasar tradisional hingga supermarket sudah banyak yang menjual buah jenis ini, itu karena di Indonesia penghasil buah naga sudah menyebar ke beberapa daerah diantaranya Sumatera Barat, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Jawa Tengah, Jawa Timur, NTB dan daerah lainnya. Buah Naga memiliki beberapa warna daging yang berbeda ada yang memiliki daging putih (Hylocereus undatus), memiliki daging merah (Hylocereus costaricensis) dan bahkan ada yang memiliki warna kulit berwarna kuning dengan daging yang putih (Hylocereus megalanthus)

Manfaat dan Khasiat Buah Naga bagi Kesehatan Tubuh

Seperti yang dilansir dari healthvotes.com dibawah ini merupakan beberapa manfaat dari buah naga untuk kesehatan tubuh. :

1.) Vitamin C
Vitamin C dalam buah naga memiliki manfaat sebagai peningkat sistem kekebalan pada tubuh, selain daripada itu buah naga yang dikeringkan juga memiliki 10 kali lipat vitamin C yang dibutuhkan oleh tuubuh manusia.

2.) Vitamin B1 (Thiamine)
Dalam buah naga terdapat thiamine atau Vitamin B1 yang memiliki fungsi sebagai pemroses zat karbohidrat secara cepat dan menghasilkan energi untuk tubuh.

3.) Vitamin B3
Kandungan niacin atau vitamin B3 dalam buah naga dapat menrunkan kolesterol dan juga membuat tampilan kulit menjadi lebih halus dan melembabkan bagian kulit yang terkena sinar matahari.

4.) Vitamin B12
Kanudngan vitamin B12 dalam buah naga dapat membantu meningkatkan nafsu makan, selain itu bagi orang-orang yang sedang sakit dan dalam masa penyembuhan mengkonsumsi buah naga juga bisa dijadikan sebagai pilihan.

5.) Serat
Buah naga memiliki kandungan serant yang cukup tinggi sehingga bisa mengatasi masalah dalam buang air besar atau BAB dan juga sembelit.

6.) Mineral
Kalsium dan juga fosfor adalah mineral yang terdapat didalam buah naga. Kandungan mineral ini tentu saja sangat bergunaja bagi tubuh, diantaranya untuk membantu perkembangan sel, tulang dan juga gigi.

7.) Antioksidan
Tubuh bisa saja terkena radikal bebas yang menyebabkan kesehatan tubuh menjadi terganggu, Kandungan Antioksidan dalam buah naga bisa memnbantu mencegah radikal bebas.

8.) Dapat mengontrol Gula Darah
Agar gula darah dalam tubuh selalu seimbang, pasien yang mengidap diabetes bisa memilih dan mencoba buah naga ini.

9.) Menurunkan Tekanan Darah
Dipercaya Tekanan darah dalam tubuh bisa menjadi normal kembali jika mengkonsumsi buah naga, sehingga serangan jantung dan stroke bisa diminimalisir.

10.) Menghilangkan Racun
Didalam tubuh manusia seringkali racun terbawa ketika mengkonsumsi makanan tertentu, racun tersebut seperti arsenik, merkuri dan jenis lainnya, ternyata dengan rajiin mengkonsumsi buah naga bisa menetralisir racun yang ada didalam tubuh.

11.) Memperbaiki Penglihatan
Kandungan carotene dalam buah naga bisa membantu memperbaiki dalam hal penglihatan mata, bagi orang-orang yang kurang menyukai wortel, buah naga bisa dicoba untuk dijadikan salahsatu pilihan untuk konsumsi buah-buahan.

12.) Menurunkan Berat Badan
Kandungan kalori yang hanya 60 perbuah membuat buah naga biasa dijadikan sebagai tambahan camilan harian dalam diet sehat Anda. Anda tentu bisa mencobanya untuk beberapa bulan dan merasakan perbedaan pada berat badan Anda kemudian.

13.) Meredakan Asma
Gangguan pernapasan seperti Penyakit Asma tentu saja akan sangat mengganggu kegiatan keseharian Anda, baik anak-anak ataupun dewas bisa saja terkena penyakit pernapasan ini, dengan rajin mengkonsumsi buah naga gejala tersebut bisa diredakan.

14.) Protein
Pembentukan zat kimia tubuh, enzim, dan dalam pembentukan hormon lain dalam tubuh memerlukan protein, konsumsi buah naga juga bisa menjaga kandungan protein yang ada didalam tubuh.

15.) Menurunkan Kolesterol
Didalam buah naga terdapat biji-biji yang kecil dan seratnya dipercaya memiliki lemak tak jenuh yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh karena dapat mengikat kolesterol dan juga bermanfaat untuk Kesehatan Jantung.

Manfaat Buah Naga diatas hanya beberapa manfaat yang telah diekatahui, mungkin masih banyak khasiat lainnya dari buah naga baik untuk pengobatan ataupun manfaat yang dihasilkan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Manfaat dan Khasiat Buah Naga

Bila Anda tertarik dengan buah naga atau dragon fruit ini dan ingin mencoba mengkonsumsi nya, Anda bisa memilih buah naga yang matang, Tidak jauh berbeda dengan buah yang lainnya jika hendak memilih buah naga yang matang Anda bisa meilih batang dan buahnya terasa empuk ketika ditekan. Selain itu buah naga merah yang matang akan berwarna merah merata dan memiliki tampilan yang baik selain itu ketika dirasakan oleh hidung Anda akan beraroma agak wangi. Terimakasih telah membaca artikel tentang Manfaat dan Khasiat Buah Naga untuk Kesehatan semoga bermanfaat dan tetap jaga kesehatan tubuh Anda. Salam..


Harian Sehat - Daily Health News

The post Manfaat dan Khasiat Buah Naga untuk Kesehatan appeared first on Harian Sehat.



from Harian Sehat http://ift.tt/2kNq9EM
via Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()