Search here and hit enter....

Manfaat dan Khasiat Ginseng untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Ginseng untuk Kesehatan – Alam telah menyediakan berbagai tumbuhan yang memiliki banyak khasiat yang mungkin belum Anda ketahui. Salahsatu tumbuhan yang memiliki manfaat bagi kesehatan Adalah Ginseng. Tentu bagi sebagian masyarakat sudah mengenal dengan tanaman ini, ya tanaman ginseng berasal dari korea atau biasa dikenal dengan Ginseng Korea, dimana Korea merupakan salahsatu negara penghasil Ginseng terbesar. Biasanya ginseng dijadikan sebagai minuman untuk di konsumsi karena memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Ginseng bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Ginseng untuk Kesehatan

Gambar Ilustrasi : Manfaat dan Khasiat Ginseng untuk Kesehatan

Dalam kehidupan sehari-hari mengkonsumsi makanan yang bernutrisi merupakan sebuah kewajiban jika Anda ingin hidup sehat. Ginseng dipercaya dapat meningkatkan konsentrasi dan juga stamina bagi tubuh. Di Cina Ginseng telah digunakan selama lebih dari 2000 tahun yang digunakan sebagai obat dan juga penambah tenaga. Meskipun begitu, ternyata Ginseng memilik beberapa jenis berbeda dan setiap jenis dari ginseng tersebut berbeda pula seperti yang dilansir dari detik health, diantaranya :

1.) Ginseng Asia (Panax Ginseng)
Panax Ginseng sering juga disebut dengan Ginseng Korea, Ginseng ini memiliki khasiat untuk meningkatkan sistem imun tubuh dan juga kesehatan tubuh. Selain itu Ginseng jenis ini juga dipercaya dan digunakan oleh Orang yang mengidap gula darah rendah dan gangguan er–ek–si.

2.) Ginseng Amerika (Panax Quinquefolius)
Ginseng Amerika digunakan untuk orang yang mengalami stress, selain itu dapat meredakan penyakit flu, masuk angin dan juga bisa mengingkatkan sistem imun dalam tubuh. Ginseng Amerika juga pernah dipakai sebagai obat HIV/AIDS, Diabetes, Anemia, kanker dan juga penyakit pikun.

3.) Ginseng Siberia (Eleutherococcus senticosus)
Sebenarnya tanaman ini bukan termasuk kedalam jenis ginseng namun jenis tanaman ini memiliki khasiat yang hampir sama dengan jenis ginseng lainnya. Ginseng siberia ini memiliki manfaat yang berguna untuk menginkatkan energi dan juga kekuatan fisik tubuh.

Diatas merupakan jenis ginseng dan juga Manfaat Ginseng untuk kesehatan tubuh, meskipun memiliki manfaat Ginseng mempunya beberapa efek samping diantaranya seperti pusing-pusing, masalah pencernaan, alergi, susah tidur dan mungkin masih ada efek samping lainnya dari ginseng ini. Sebelum Anda memutuskan untuk mengkonsumsi Ginseng ada baiknya Anda konsultasikan dengan dokter ahli. Selain itu, karena alasan tertentu tanaman herbal Ginseng ini juga tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui, untuk Orang yang akan melakukan operasi juga sebaiknya berhenti mengkonsumsi Ginseng ini terutama jenis ginseng Asia.

Manfaat dan Khasiat Ginseng

Untuk pengolahan Ginseng ini, sama seperti jenis herbal lainnya, Ginseng dapat dikonsumsi dengan diseduh menggunakan air seperti halnya ketika menyeduh teh. Sebenarnya ginseng tidak hanya diolah menjadi seduhan berbentuk minuman tetapi Anda juga dapat menemukan ginseng dalam bentuk lain, misalnya krim. Selain itu biasanya ginseng juga sering ditemukan didalam minuman berenergi yang dijual dipasaran. Sekian Artikel tentang Manfaat dan Khasiat Ginseng untuk Kesehatan meskipun memiliki manfaat bagi kesehatan namun Anda tetap harus berhati-hati lebih baik mengkonsultasikannya dahulu dengan dokter sebelum Anda benar-benar mengkonsumsinya.


Harian Sehat - Daily Health News

The post Manfaat dan Khasiat Ginseng untuk Kesehatan appeared first on Harian Sehat.



from Harian Sehat http://ift.tt/2jOLRHW
via Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()