Search here and hit enter....

6 Minuman Segar ini Mampu Sehatkan Tubuh

HarianSehat.Com – 6 Minuman Segar ini Mampu Sehatkan Tubuh, Kebutuhan air bagi tubuh merupakan salahsatu kebutuhan primer yang tentunya wajib dipenuhi agar tubuh selalu terhidrasi. Apalagi ketika dalam keadaan haus, umumnya setiap orang akan mudah tergoda dengan minuman yang dingin dicampur dengan rasa manis disiang yang panas.

Minuman Segar dan Sehat Bagi Tubuh

Namun, jangan salah karena minuman yang mengandung banyak gula dan es mampu menjadi pemicu munculnya bahaya kesehatan pada tubuh apabila dikonsumsi secara tidak terkontrol. Maka dari itu kenapa Anda mencoba minuman yang segar namun sehat seperti jenis-jenis minuman dibawah ini.

Minuman Sehat da Segar

Gambar Ilustrasi Minuman Sehat dan Segar

Diabawah ini merupakan beberapa jenis minuman sehat menyegarkan yang bisa Anda coba, seperti yang dilansir dari Blodsky :

1. Stroberi dan Basil
Buah stroberi merupakan salahsatu jenis buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C dan cukup terkenal juga dapat meningkatkan sistem kekebalan yang ada pada tubuh selain itu bisa mencaga agar gula darah tetap dalam keadaan stabil. Selain dari stoberi, tambahan daun basil juga cukup baik untuk kesehatan pencernaan dan membuat tubuh menjadi lebih segar.

2. Daun Mint dan Basil
Selain dengan stroberi, campuran kedua jenis daun ini yakni daun mint dan basil, selain dapat menjadikan tubuh segar juga dapat memberikan energi yang lebih dan selain itu sebagai pembersihan dalam sistem pencernaan tubuh. Namun, untuk mendapatkan manfaat yang maksimal Anda sebaiknya tidak menghancurkan daunnya sebab nutrisi yang berada didalamnya akan hilang. Daripada menghancurkannya lebih baik daunnya dipotong secara tipis dan dicampurkan kedalam air.

3. Mentimun dan Jeruk Nipis
Mentimun memiliki manfaat untuk mengurangi terjadinya peradangan dan juga dapat mendinginkan tubuh Anda. Sementara itu, jeruk nipis merupakan salahsatu sumber vitamin C yang baik untuk kesehatan. Irisan mentimun dan juga jeruk nipus bisa dicampurkan kedalam air dingin. Selain dapat menyegarkan tubuh, minuman ini juga bisa membuat kulit Anda menjadi lebih sehat.

4. Semangka dan Daun Mint
Pada saat udara sangat panas, pasti banyak yang ingin merasakan kesegaran semangka potong. Selain kesegaran yang ada pada semangka ternyata semangka memiliki beberapa kandungan vitamin dan elektrolit yang bisa menyehatkan tubuh. Terlebih jika ditambahkan dengan daun mint, kesegaran semangka akan semakin bertambah.

5. Jeruk, Jahe dan Jeruk Nipis
Kedua jenid buah jeruk ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan baik untuk membuat sistem kekebalan tubuh semakin meningkat. Sedangkan jahe cukup terkenal dengan manfaatnya sebagai pembersih pencernaan. Maka dari itu, campuran dari minuman ini selain dapat menjadi penyegar bagi tubuh, cukup baik juga untuk kesehatan tubuh Anda.

6. Nanas dan Daun Mint
Buah nanas merupakan salahsatu buah yang cukup bermanfaat untuk mengingkatkan energi dalam tubuh. Selain itu, buah nanas mampu membuat jantung lebih kuat, menyehatkan sistem pencernaan dan juga mengurangi peradangan. Oleh sebab itu, minuman yang terbuat dari nanas ini cukup baik bagi kesehatan. Untuk membuat minuman nanas ini menjadi lebih segar Anda bisa menambahkan daun mint agar kesegarannya lebih bertambah.

Baca juga : Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan

Diatas merupakan beberapa jenis minuman segar yang sekaligus bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Minuman-minuman tersebut bisa dijadikan sebagai pilihan bagi Anda yang peduli dengan kesehatan dan juga menjaga pola makan sehat.

Selamat mencoba minuman-minuman segar tersebut. Jaga selalu kesehatan Anda dengan selalu menerapkan pola hidup sehat setiap harinya. Salam Sehat!


Harian Sehat - Daily Health News

The post 6 Minuman Segar ini Mampu Sehatkan Tubuh appeared first on Harian Sehat.



from Harian Sehat http://ift.tt/2pjdoTS
via Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()