Search here and hit enter....

Manfaat Bayam untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

HarianSehat.Com – Manfaat Bayam untuk Kecantikan Kulit dan Rambut, Salahsatu sayuran yang memiliki ciri berwarna hijau tua dan termasuk dalam keluarga Amaranthaceae yaitu bayam. Kandungan berbagai macam nutrisi yang ada pada bayam membuat bayam menjadi salahsatu sayuran yang memiliki nutrisi cukup tinggi seperti kandungan antioksidan, vitamin dan juga mineral yang baik untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Bayam untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Gambar Ilustrasi

Selain itu, bayam juga sangat terkenal memiliki kandungan zat besi yang cukup baik untuk dikonsumsi orang yang terserang penyakit anemia Beberapa vitamin juga terkandung dalam bayam ini, diantaranya vitamin A, vitamin C, vitamin E dan vitamin K dan berbagai mineral penting lainnya.

Manfaat Bayam untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Bayam selain baik untuk kesehatan tubuh, juga baik untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut. Untuk Anda yang ingin mengetahui manfaat bayam untuk kecantikan kulit dan rambut ini Anda bisa membaca nya dibawah ini seperti dirangkum dari style craze.

1.) Bisa Menyembuhkan Jerawat
Salahsatu manfaat bayam yaitu mampu membersihkan kulit dari jerawat dan bisa menjaga kesehatan kulit. Beberapa vitamin yang ada pada bayam seperti vitamin A dan juga vitamin C memiliki manfaat sebagai antioksidan yang mampu melawan pertumbuhan bakteri yang bisa memicu munculnya jerawat.

Untuk mendapatkan manfaat bayam sebagai anti-jerawat Anda bisa mencoba menkonsumsi bayam yang masih segar dan bisa mengkonsumsinya dalam bentuk salad atau Anda juga bisa membuat bayam menjadi jus dan juga green smoothies.

Selain itu, untuk menghilangkan jerawat membandel, bayam juga bisa digunakan sebagai masker. Caranya dengan menghaluskan bayam terlebih dahulu dan kemudian dipadukan dengan sedikit air lalu kemudian oleskan pada bagian wajah secara merata dan biarkan selama kurang lebih 20 menit. Penggunaan masker ini bisa menghilangkan kotoran, minyak dan juga meredakan peradangan akibat jerawat dan bisa membuat kulit menjadi lebih dingin.

2.) Bisa digunakan sebagai Tabir Surya
Selain zat besi, bayam juga memiliki kandungan vitamin B yang kucup banyak. Seperti yang diketahui bahwa vitamin B bisa melindungi kulit dari paparan sinar ultra violet. Hal tersebut membuat bayam bisa mencegah terjadinya kerusakan kulit yang diakibatkan oleh adanya pengaruh buruk sinar matahari dan juga mencegah kanker kulit.

3.) Sebagai Anti-penuaan
Radikal bebas yang ada didalam tubuh ternyata bisa dihancurkan oleh bayam. hal ini karena bayam memiliki kandungan antioksidan. Radikal bebas inilah yang menjadi salahsatu penyebab munculnya penuaan dini pada kulit, dengan mengkonsumsi bayam dengan cara teratur maka penuaan kulit akan lebih diperlambat sehingga kulit akan terlihat awet muda.

4.) Memperbaiki Kondisi Kulit
Sumber Vitamin A dan juga Vitamin C yang ada pada bayam terkandung cukup tinggi. Salahsatu peran vitamin A ini yaitu untuk mencerahkan warna kulit dan Vitamin C berperan untuk memperbaiki sel-sel kulit tubuh yang rusak. Dengan mengkonsumsi bayam, kulit akan terlihat lebih sehat.

5.) Pertumbuhan Rambut Menjadi Lebih sehat
Vitamin dan mineral yang cukup kaya pada bayam seperi vitamin B, vitamin C dan juga vitamin E, kalium, kalsium, zat besi, magnesium dan juga asam lemak omega-3 baik untuk merangsang pertumbuhan rambut agar menjadi lebih sehat. Kandungan zat besi yang ada pada bayam bermanfaat untuk mengikat oksigen pada sel darah merah dan selanjutnya akan disalurkan pada bagian folikel rambut. Hal ini akan menjadikan kekuatan rambut menjadi lebih kuat dan sehat.

Diatas merupakan manfaat bayam untuk kecantikan kulit dan rambut, sebenarnya masih banyak manfaat dari bayam ini untuk kesehatan tubuh. Manfaat tersebut tentunya bisa Anda rasakan dengan mencoba lebih sering konsumsi bayam ini.

Selain itu, tentu saja konsumsi makanan sehari-hari harus diseimbangkan dengan cara memilih makanan-makanan sehat seimbang seperti karbohidrat, lauk-pauk, sayuran dan buah-buahan. Sebisa mungkin untuk mengurangi makanan-makanan rendah gizi karena memiliki dampak kurang baik bagi kesehatan tubuh apabila dikonsumsi terlalu banyak.

Baca juga : Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Sekian informasi kali ini tentang manfaat bayam untuk kecantikan kulit dan rambut. Semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca semua. Jaga selalu kesehatan Anda dan Salam Sehat!


Harian Sehat - Daily Health News

The post Manfaat Bayam untuk Kecantikan Kulit dan Rambut appeared first on Harian Sehat.



from Harian Sehat http://ift.tt/2oAoTDz
via Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()