Search here and hit enter....

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Kulit & Wajah

HarianSehat.ComManfaat dan Khasiat Lidah Buaya untuk Kesehatan Kulit Wajah – Tak hanya untuk Rambut, lidah buaya memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan tubuh Anda, termasuk kesehatan kulit dan juga wajah. Manfaat Lidah Buaya ini bisa berguna bagi kesehatan kulit sehingga dapat mencegah terjadinya permasalahan pada kulit Anda seperti penuaan dini, mencegah keriput, dan manfaat lainnya. Lidah buaya merupakan salahsatu dari jenis tumbuhan yang sudah sejak lama dikenal untuk berbagai macam permasalahan pada kulit, rambut bahkan sebagai penyembuh luka.

Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit

Lidah buaya atau dalam bahasa latin dikenal dengan nama Aloe barbadensis Milleer atau orang lebih sering menyebutnya dengan aloe vera merupakan tumbuhan yang digunakan sebagai bahan baku pembuatan kosmetika dan industri farmasi lainnya, selain itu lidah buaya bisa digunakan sebagai minuman dan juga sebagai makanan yang memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Maka dari itu lidah buaya cukup terkenal sebagai salahsatu tanaman yang berkhasiat dan digunakan sebagai obat.

Manfaat Lidah Buaya

Gambar Ilustrasi Artikel : Manfaat dan Khasiat Lidah Buaya untuk Kesehatan Kulit

Didalam lidah buaya ini memiliki macam-macam nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan diantaranya banyak mengandung asam amino, vitamin, mineral dan juga kandungan bermanfaat lain yang bisa berguna bagi kesehatan rambut dan juga kulit Anda. Selain itu lidah buaya juga memiliki sifat anti bakteri, anti jamur, dan juga anti inflamasi dan juga dapat membantu dalam meregenerasi sel kulit tubuh.

Manfaat dan Khasiat Lidah Buaya bagi Kesehatan Kulit

Dibawah ini merupakan beberapa manfaat lidah buaya bagi kesehatan kulit Anda :

1.) Memelihara Kesehatan Kulit
Dalam lidah buaya memiliki beberapa mineral dan vitamin yang cukup penting dan dapat membantu dalam menjaga kulit agar tetap sehat. Sehingga secara keseluruhan kulit Anda dapat tterpelihara dan tingkat kesehatan kulit dalam meningkat.

2.) Meningkatkan Elastisitas Kulit
Manfaat Lidah buaya berikutnya adalah bisa untuk merawat ulit wajah. Anda bisa menggunakan lidah buaya yang segar atau yang sudah dalam kemasan. Dengan menggunakan lidah buaya Anda sel fibroblas pada kulit dalam dirangsang sehingga dapat meningkatkan kolagen alami dan dapat bermanfaat sehingga dapat menjaga elastisitas kulit Anda.

3.) Mengatasi Keriput Mata
Kandungan beberapa vitamin yang ada didalam lidah buaya bisa bermanfaat untuk mengatasi keriput pada bagian mata. Anda bisa menggunakannya setiap akan tidur di malam hari dan tentunya dalam tempo tertentu lalu langsung dibersihkan kembali. Kandungan vitamin A, C dan E yang ada dalam lidah buaya dapat membantu dalam meningkatkan tekstur pada kulit dan juga membantu memelihara kulit Anda. Namun Anda harus berhati-hati jangan sampai masuk pada bagian mata Anda karena berbahaya bagi mata.

4.) Sebagai Pembersih Kulit
Dengan sifat-sifat dan juga berbagai macam vitamin yang ada didalam lidah buaya dapat menyingkirkan jerawat yang ada pada kulit Anda. Sehingga dengan menggunakan lidah buaya, pori-pori kulit Anda tetap bersih selain itu juga dapat membersihkan pori-pori kulit yang mati.

5.) Memudarkan Flek Hitam
Manfaat lidah buaya untuk kulit selanjutnya yaitu dapat menghilangkan flek hitam yang ada pada kulit. Selain itu bila digunakan dengan cara yang pas maka dalam waktu tertentu flek hitam pada kulit dapat tersamar. Ini dikarenakan kandungan vitamin C dan vitamin E yang ada pada kulit dapat menjadikan flek hitam dapat tercerahkan kembali.

Diatas merupakan beberapa Manfaat Lidah Buaya yang memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan kulit bahkan rambut Anda. Bahkan di beberapa negara tertenu lidah buaya di olah menjadi mekanan ringan yang dikonsumsi sehari-hari yang dipercaya masih bermanfaat bagi kesehatan tubuh selain itu juga lidah buaya digunakan sebagai kosmetik alami. Lidah buaya juga dapat menghilangkan komedo caranya dengan mengupas kulit lidah buaya tersebut dan menggunakan cairan gel nya kemudian dioleskan pada area komedo. Selain itu lidah buaya juga dipercaya memberikan kesegaran pada wajah.

Manfaat Lidah Buaya untuk kulit & wajah

Kandungan berbagai macam nutrisi dan juga sifat anti-bakteri bisa menghilangkan jerawat dan dapat mengatasi masalah akibat pembengkakan jerawat pada kulit wajah. Khasiat lainnya yaitu lidah buaya dapat mencegah dari bakteri yang mencoba masuk pada area jerawat yang mengelupas dan juga mempercepat penyembuhan. Sifat anti-jamur pada lidah buaya pun dapat juga menangani pembengkakan yang diakibatkan bisul.

Masih banyak manfaat dan khasiat lidah buaya untuk kesehatan tubuh dan kulit Anda. Tidak ada salahnya Anda mencoba untuk menggunakan lidah buaya sebagai salahsatu bahan herbal alami yang digunakan untuk perawatan rambut dan kulit Anda. Selain artikel ini Anda juga bisa membaca artikel lainnya seputar kesehatan seperti cara memutihkan wajah atau mungkin cara menghilangkan jerawat. Terimakasih telah membaca artikel di situs HarianSehat.Com semoga bermanfaat.


Harian Sehat - Daily Health News

The post Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Kulit & Wajah appeared first on Harian Sehat.



from Harian Sehat http://ift.tt/2oFzmhP
via Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()