Search here and hit enter....

Waspada ! Modus Penipuan Baru Via SMS : Pura-Pura Nemu Dompet

Portalremaja.com – Penipuan online tampaknya terus merajalela, bila sebelumnya yang sering kita jumpai adalah sms mama minta pulsa, keluarga kecelakaan, keluarga dikantor polisi, beli motor / rumah, mandiri e-cash dan lain-lain, tapi tidak pada modus penipuan online yang akan saya share kali ini.

baru aja saya buka akun sosial media yang sudah usang karena memang jarang dibuka. Lalu diberanda saya lihat ada kasus yang menurut perlu dishare ke teman-teman sekalian.

Ya sesuai judul, ini adalah modus penipuan lewat sms baru yang menurut saya pribadi cukup inovatif. Jadi penipu akan mencari mangsa orang-orang yang sedang kehilangan dompetnya, lalu saat sudah ketemu penipu pun minta dikirimin uang agar penipu mau mengembalikan dompetnya.

Jadi sistem nya begini, penipu generate banyak nomor hp. Setelah dapat ribuan nomor hp tadi penipu pun melakukan blass sms / sms massal ke ribuan nomor hp yang sudah mereka generate.

Harapan mereka dari sekian ribu nomor tadi ada beberapa yang nyantol ke orang yang memang beneran sedang kehilangan dompet. Lalu mereka mulai beraksi dengan alasan-alasan licik mereka untuk minta transfer. Kita selaku orang yang sedang kehilangan dompet dimana biasanya berisi dokumen penting pasti termakan dengan tipuan mereka.

Jadi jika anda baru saja / nantinya mengalami modus penipuan dompet yang serupa seperti yang saya share diatas maka anda wajib waspada. Caranya cukup simpel kok, anda jangan sampai buka data anda ke dia seperti nama dan lain sebagainya tapi harusnya andalah yang tanya ke dia tentang nama dari dokumen di dompet tersebut.

Semoga share tentang penipuan online bermoduskan sms dompet hilang ini bermanfaat, share jika dirasa penting ya karena memang ini modus baru menurut saya atau saya aja yang kurang wawasan tapi yang penting saya sudah share dengan harapan tidak ada lagi yang tertipu dengan modus semacam ini, terimakasih.

The post Waspada ! Modus Penipuan Baru Via SMS : Pura-Pura Nemu Dompet appeared first on PortalRemaja.Co.Id.



from PortalRemaja.Co.Id https://ift.tt/2G2Iady
via Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()