Search here and hit enter....

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Permanen

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Permanen – Kulit wajah yang mulus sudah pasti menjadi idaman bagi setiap wanita. Salah satu penghalang memiliki kulit yang mulus adalah munculnya komedo. Lantas, apa penyebab kemunculan komedo dan bagaimana cara menghilangkannya? Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tuntas tentang bagaimana cara menghilangkan komedo secara alami dan permanen. Yuk mari kita simak bersama.

Komedo digolongkan sebagai salah satu jenis jerawat yang muncul di wajah. Tetapi, ada pula kemungkinan komedo ini muncul di bagian leher, punggung, dada, bahu atau lengan. Umumnya komedo dikenal menjadi 2 jenis yakni komedo bintik hitam dan komedo bintik putih.

Komedo pada umumnya muncul di masa pubertas, ketika produksi minyak kelenjar minyak meningkat. Perubahan hormon saat masa pubertas juga menjadi salah satu faktor utama penyebab kemunculan komedo. Selain itu faktor pemicu maupun faktor yang memperburuk ialah masa menstruasi, menggunakan pil KB, kehamilan hingga keringat yang muncul secara berlebihan.

Di jaman yang serba maju seperti saat ini, ada banyak sekali metode untuk menghilangkan komedo yang bisa Anda coba. Tetapi tetap saja semua cara menghilangkan komedo di wajah tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan.

CARA MENGHILANGKAN KOMEDO SECARA ALAMI DAN PERMANEN

Karena alasan itulah, Anda kami sarankan untuk memilih cara menghilangkan komedo secara alami dan permanen. Penggunaan bahan alami dan cara tradisional akan meminimalisir efek samping yang bisa terjadi pada kulit Anda.

Pilih Cara Menghilangkan Komedo Dengan Baik

Cara menghilangkan komedo permanen bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti melakukan pengangkatan sendiri di rumah, atau memeriksakan diri pada dokter kulit atau dermatologis. Anda Bisa memilih cara yang sesuai dengan jenis komedo dan kulit.

Menggunakan Ekstraktor Komedo

Anda harus mencuci bersih wajah Anda. Secara hati-hati, dekatkan wajah pada uap panas dari air mendidih. Nantinya uap ini bisa membuka pori sehingga akomedo bisa diangkat dengan mudah. Ekstraktor komedo bisa Anda dapatkan di toko kecantikan. Pastikan membersihkan dan mensterilkannya secara teratur. Disarankan tidak menggunakan ekstraktor secara bergantian.

Cara yang paling mudah untuk mensterilkannya adalah membersihkan menggunakan alkohol. Dengan menggunakan cermin, tekan permukaan kulit hidung yang berada di area komedo, kemudian menggunakan tangan lain, Anda memegang ekstraktor. Perlahan, keluarkan komedo dari pori hingga ke akar. Sebagai pelembap, oleskan sedikit penyegar wajah serta es batu yang komedonya sudah terangkat.

Setelah itu sterilkan ekstraktor sebelum berpindah ke komedo lain, begitu pun seterusnya. Jangan menggunakan riasan wajah selama beberapa waktu sesudah komedo diangkat. Anda harus melakukan cara ini dengan tepat, karena jika tidak dilakukan dengan tepat akan berisiko meninggalkan bekas jaringan parut di kulit.

Strip Pori

Strip pori merupakan strip yang ditempel di hidung selama beberapa saat dan kemudian di kelupas. Komedo yang menempel bisa terangkat secara bersamaan menggunakan strip. Alat ini bisa Anda beli di supermarket. Cara ini adalah metode yang cepat dan murah. Strip pori bisa digunakan untuk kulit yang berminyak atau pun kombinasi. Hal yang harus diwaspadai ketika menggunakan metode ini ialah bisa mengangkat lapisan epidermis di kulit.

Perawatan Menggunakan Produk Bebas

Untuk mengatasi komedo, sebenarnya ada berbagai macam produk yang bisa dibeli dengan bebas. Produk ini ada berbagai macam bentuk mulai dari krim, gel dan langsung ditempel pada kulit. Cara kerja produk ini dengan membunuh seluruh bakteri serta mengurangi kelebihan minyak dan mendorong kulit untuk pelepasan sel kulit mati.

Memeriksakan Kulit Di Dermatologis

Memang, cara menghilangkan komedo secara alami dan permanen bisa dilakukan, namun akan lebih baik jika Anda memeriksakan kulit Anda terlebih dahulu di ahli dermatologis. Saat menghilangkan komedo di ahli dermatologis, biasanya petugas akan memberikan penanganan sesuai dengan jenis komedo serta kondisi kulit. Terapi laser mungkin bisa diterapkan untuk menghilangkan komedo. Namun teknik ini bisa menyebabkan bekas jaringan parut. Ahli dermatologis biasanya menghilangkan komedo yang berukuran 1 milimeter dengan proses operasi.

Gunakan jasa klinik kecantikan yang terpercaya serta memiliki lisensi untuk perawatan ini. Anda harus berhati-hati ketika menggunakan jasa kecantikan yang disertai dengan pengangkatan komedo secara sembarangan. Perhatikan pula, karena alat yang digunakan harus steril sebelum dipergunakan. Sesudah kulit bersih, bukan berarti Anda bisa bebas karena kondisi tubuh alami bisa memungkinkan komedo kembali.

Faktor Pemicu Kemunculan Komedo

Sebelum menggunakan cara menghilangkan komedo secara alami dan permanen, Anda harus mengetahui apa saja yang menjadi faktor pemicu kemunculan komedo di wajah seseorang. Beberapa faktor pendukung yang membuat seseorang menjadi rentan mengalami komedo ialah produksi minyak tubuh yang berlebihan sehingga membuat wajah menjadi lebih berminyak.

Ada juga penumpukan bakteri penyebab jerawat pada kulit. Obat-obatan tertentu juga menjadi dalang tumbuhnya jerawat seperti kortikosteroid dan androgen. Beberapa jenis produk kulit dan rambut kemungkinan memberi risiko menghambat pori sehingga menyebabkan komedo ini muncul. Faktor genetika juga menjadi penyebab seseorang lebih rentan terkena komedo.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Permanen

Anda bisa mencoba menggunakan bahan alami untuk menghilangkan komedo. Harus di ingat, sebelum menggunakannya, Anda harus mencuci tangan dan wajah terlebih dulu. Berikut beberapa bahan yang bisa Anda gunakan, antara lain :

  • Madu serta kayu manis. Madu menjadi antibiotik alami yang memiliki peran mengeluarkan kotoran dari pori. Anda bisa mencampurkan sesendok teh madu serta setengah sendok teh kayu manis bubuk. Olesi di wajah menggunakan gerakan memutar selama 3 menit, kemudian cuci menggunakan air hangat.
  • Jus lemon. Campurkan jus lemon, garam dan yoghurt. Gunakan campuran ini sebagai scrub pengangkat komedo. Usapkan di wajah menggunakan gerakan memutar selama 3 menit lamanya. Bilas kembali menggunakan air hangat.
  • Putih telur. Putih telur akan membantu mengencangkan pori dan membersihkan kotoran di kulit wajah Anda. Pisahkan putih serta kuning telur. Oleskan putih telur di wajah, tunggu hingga kering dan bilas menggunakan air hangat.

Cara menghilangkan komedo secara alami dan permanen ini harus dilakukan secara teratur, sehingga akan memberikan hasil yang maksimal. Selain itu, Anda juga harus lebih ketat menjaga kebersihan wajah seperti teratur mencuci wajah dan konsumsi makanan yang bergizi.

Nah itulah tadi ulasan lengkap tentang bagaimana cara menghilangkan komedo secara alami dan permanen. Semoga ulasan diatas dapat membantu Anda sekalian. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jangan ragu untuk menghubungi dokter ahli kulit. Dengan begitu Anda bisa memdapatkan masukan-masukan untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah Anda. Selamat mencoba. Sampai jumpa pada artikel-artikel kecantikan kami yang lain!

The post Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Permanen appeared first on Teman Cantik.



from Teman Cantik http://ift.tt/2sgh4Zx
via Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()