Search here and hit enter....

Makanan Penurun Berat Badan Secara Drastis

Makanan Penurun Berat Badan – Banyak wanita yang menggunakan suplemen untuk menurunkan bobot tubuh mereka. Padahal, cara ini bisa saja menimbulkan efek samping. Untuk memilih berat badan ideal dan tubuh yang langsing, Anda bisa mengkonsumsi makanan penurun berat badan seperti buah dan menu makanan sehat. Pada dasarnya buah telah menjadi asupan makanan yang begitu penting untuk menurunkan berat badan karena kandungan serat alami yang berada di dalamnya. Kandungan serat alami dalam buah bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan tidak lekas lapar saat sudah selesai mengkonsumsinya. Karena efek ini, tidak heran jika banyak orang yang mengkonsumsi buah sebagai penurun berat mereka.

Meskipun kedengarannya mudah, namun pada kenyataannya menurunkan bera badan bisa menjadi masalah yang sangat berat bagi sebagian wanita. Banyak perempuan mengeluhkan bahwa mereka sudah mencoba beraneka macam cara menurunkan berat badan, namun berat badannya tak kunjung turun. Yang ada berat badan mereka justru semakin bertambah. Bagi Anda yang sedang bingung mencari cara menurunkan berat badan, yuk simak ulasan makanan penurun berat badan berikut ini.

Makanan Buah Sebagai Penurun Berat Badan

Selain kandungan serat, buah disebut-sebut kaya akan kandungan mineral, antioksidan dan vitamin. Kandungan kalori dan lemak pada buah juga terbilang rendah. Jadi, tidak salah jika berbagai macam buah dapat menjadi alternatif penurun berat badan. Berikut beberapa buah yang bisa Anda konsumsi untuk menurunkan berat badan.

a. Pisang

Makanan penurun berat badan yang pertama yaitu pisang. Serat tinggi yang berada dalam buah pisang bisa membantu Anda menurunkan bobot tubuh karena bisa membuat Anda merasa kenyang dengan lebih lama. Mengkonsumsi pisang yang berukuran sedang dengan kandungan 6 gram serat telah mencukupi 23% kebutuhan serat harian yang harus dikonsumsi. Secara umum, pisang menjadi buah pendamping untuk memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh.

b. Jeruk

Jeruk adalah buah yang mempunyai kadar kalori cukup rendah. Jeruk mempunyai kalori sebesar 59 kalori. Bukan hanya rendah kalori, namun jeruk kaya dengan kandungan serat. Peneliti menempatkan jeruk di urutan tertinggi dalam daftar makanan yang memiliki kandungan serat tinggi.

c. Pir

Makanan penurun berat badan yang ketiga yaitu buah pir. Makanan penurun berat ini direkomendasikan karena terdapat studi yang menunjukkan, perempuan yang mengkonsumsi buah pir sebanyak 3 buah setiap hari cenderung mengkonsumsi lebih sedikit kalori sehingga akan menurunkan berat badan dengan jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang sama sekali tidak mengkonsumsinya. Ketika mengkonsumsi pir, Anda dianjurkan mengkonsumsi bersama dengan kulitnya, agar kandungan yang berada dalam kulit tidak terbuang secara sia-sia. Pada dasarnya, mengkonsumsi pir bisa mencukupi 15% kebutuhan serat harian.

d. Blueberry

Buah ini dikenal bisa melawan efek penuaan diri serta radikal bebas. Dengan mengkonsumsi secangkir blueberry, Anda akan mendapatkan 80 kalori serta 4 gram serat untuk membuat perut menjadi terasa kenyang sehingga membawa dampak bagi bobot tubuh Anda.

e. Apel

Makanan penurun berat badan yang selanjutnya ialah apel. Kandungan pektin di dalam buah apel bisa memperlambat pencernaan sehingga Anda akan merasa kenyang. Agar memaksimalkan penekanan nafsu makan, dianjurkan mengkonsumsi apel yang belum diolah bentuk jus atau pun dalam bentuk lain Anda bisa mengkonsumsi apel bersama dengan kulitnya agar nutrisi yang berada di dalamnya tetap lengkap.

f. Avokad

Mungkin Anda sedikit terkejut mendengarnya. Namun berdasarkan penelitian, seseorang yang mengkonsumsi buah lezat ini akan mengalami penurunan berat badan serta lingkar pinggang yang kecil. Studi lainnya membuktikan jika wanita yang gemar mengkonsumsi avokad saat siang hari cenderung merasa lebih kenyang sehingga akan mengurangi keinginannya untuk ngemil. Hal ini disebabkan adanya kandungan asam oleat dalam avokad sehingga bisa membuat perut menjadi terasa kenyang sesudah mengkonsumsinya.

Makanan Penurun Berat Badan

Selain mengkonsumsi buah yang kaya akan serat, tubuh juga membutuhkan asupan lain seperti karbohidrat, protein, vitamin, lemak dan mineral. Kandungan ini harus Anda dapatkan dalam menu diet yang sehat. Bukan hanya melihat nilai gizi, makanan yang harus ada dalam menu diet juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kalori harian.Setiap individu memerlukan kebutuhan kalori yang berbeda. Rata-rata orang dewasa memerlukan 2000 kalori.

Makan berdasarkan pada kebutuhan kalori begitu penting, apalagi jika Anda memiliki niat serius untuk menurunkan berat badan. Kalori akan membuat tubuh menjadi lebih berenergi. Sayangnya, mengkonsumsi kalori yang lebih dari yang dibutuhkan oleh tubuh bisa membuatnya menumpuk dan tersimpan sebagai lemak.

Menu Diet Sehat (Makanan Yang Dapat Menurunkan Berat Badan Secara Drastis)

Berikut menu diet sehat makanan penurun berat badan yang bisa Anda terapkan untuk pagi, siang dan malam. Penasaran seperti apa contoh menu makanan penurun berat badan yang bisa Anda konsumsi? Yuk mari kita simak bersama.

  • Sarapan. Anda bisa sarapan pagi dengan mengkonsumsi makanan penurun berat badan berupa sereal yang bertabur kismis. Tambahkan susu bebas lemak. Sesudah itu, makan sebuah pisang yang berukuran kecil dan biji-bijian utuh. Pilihan sarapan yang lain seperti oatmeal yang dicampur kismis. Untuk minumannya, konsumsi susu tanpa lemak dan jus jeruk.
  • Makan siang. Untuk menu makan siang, Anda dapat mengkonsumsi makanan penuru nberat badan seperti sandwich. Isi roti dengan isian yang berasal dari biji-bijian utuh, tumis jamur, selada, ayam, saus mustard. Akhiri menu makan siang Anda dengan menu kentang.
  • Makan malam. Walaupun sedang berdiet, Anda tetap boleh mengkonsumsi makan malam tapi tetap harus dari jenis makanan penurun berat badan. Pilih menu capcay tahu, paprika dan sayuran. Tambah semangkuk nasi merah dan es teh lemon. Variasi menu makan malam yang lain seperti salmon panggang seberat 140 gram, yang bertabur dengan daun seledri. Tambahkan pula remah-remah roti. Sajikan menggunakan nasi, kacang almond dan brokoli kukus.
  • Camilan. Camilan yang bisa Anda nikmati seperti yoghurt rendah lemak yang dicampur dengan buah-buahan.

Ada kalanya Anda akan bosan mengkonsumsi makanan penurun berat badan ini. Jika Anda bosan, Anda bisa sesekali mengkonsumsi makanan cepat saji atau makanan lain di hari tertentu seperti di hari minggu. Namun hari berikutnya Anda harus mengkonsumsi makanan sehat penurun berat badan kembali agar berat badan Anda tetap terjaga.

Walaupun mengkonsumsi makanan ini memudahkan kita menurunkan berat badan, tetapi bukan berarti Anda akan memperoleh berat yang ideal dengan cepat, karena berat yang Anda miliki adalah cerminan jumlah kalori yang Anda konsumsi. Jadi hindari makanan yang berkalori tinggi. Saat Anda bosan, beri motivasi khusus yang membuat semangat Anda menjadi bangkit kembali.

Nah untuk semakin memaksimalkan usaha Anda menurunkan berat badan, imbangi pula kegiatan harian Anda dengan olahraga serta istirahat yang cukup. Dengan begitu tubuh Anda bukan hanya menjadi semakin indah, tetapi tubuh Anda juga akan menjadi semakin sehat. Tentu menyenangkan bukan jika memiliki bentuk tubuh yang ideal dan sehat jasmani dan rohani? Yuk jaga kesehatan tubuh mulai dari sekarang! Sampai ketemu lagi pada ulasan artikel kami yang lain ya!

The post Makanan Penurun Berat Badan Secara Drastis appeared first on Teman Cantik.



from Teman Cantik http://ift.tt/2t4LOtq
via Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()