Search here and hit enter....

Manfaat Brokoli Hijau Bagi Kesehatan Ibu Hamil & Anak

Baca Artikel ini Langsung dari Sumbernya : Manfaat Brokoli Hijau Bagi Kesehatan Ibu Hamil & Anak

Khasiat dan Manfaat Brokoli Hijau Bagi Kesehatan Ibu Hamil & Anak Serta Diet Menurunkan Berat badanManfaat Brokoli Hijau Dan Putih Bagi Kesehatan ada Banyak Sekali. Beberapa Diantaranya Sangat Baik Untuk Ibu Hamil & Anak anak. Bahkan Brokoli Juga Dipercaya Bisa Membantu Program Diet Menurunkan Berat Badan. Nah Bagi Anda yang ingin mencoba Menikmati Khasiat dari Brokoli ini Silakan Coba Konsumsi Secara Teratur Sebagai Sayur Atau Coelan. Tanaman yang berasal dari Timur Tengah ini merupakan salah satu jenis sayuran dalam rumpun kubis-kubisan. Anda Bisa Memanfaatkan Kandungan Nutrisi Di Dalam Sayuran ini Dengan Cara Memasaknya Sebagai Sayur, Atau Bisa Juga Dibuat Sebagai Jus Brokoli.

Kandungan berbagai gizi didalamnya sangat berguna untuk kesehatan. Diantaranya vitamin C, asam folat, vitamin E dan provitamin A atau karotenoid serta masih banyak lainnya. Semua kandungan tersebut tentu sangat baik untuk kesehatan tubuh  kita. Masing-masing kandungan gizi mempunyai manfaat Kesehatan yang berbeda-beda. Apa saja manfaat dari Brokoli untuk kesehatan tubuh kita? Yuk Langsung Selengkapnya simak uraian berikut.

Khasiat dan Manfaat Brokoli Hijau Bagi Kesehatan Ibu Hamil & Anak Serta Diet Menurunkan Berat badan

1. Manfaat Brokoli sebagai Zat imunitas tubuh
Selenium didalam sayuran Brokoli berfungsi sebagai pelaku vital dalam menjaga kondisi tubuh melawan penyakit. Selain itu, kandungan Beta karotennya juga berkhasiat sebagai sistem imun tubuh kita.

2. Khasiat Brokoli sebagai penyehat Jantung
Salah satu gizi dalam Brokoli ialah Karotenoid lutein. Berguna mencegah serta menghambat proses pertumbuhan arteri dalam tubuh, efeknya dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke. Tak cuma itu, Vitamin B6 dan asam folat pun terdapat dalam Brokoli berguna untuk meminimalisir penyakit aterosklerosis atau sebutan lain radang pembuluh darah.

3. Fungsi Brokoli sebagai penghambat dan pencegah berbagai Kanker
Kandungan indole-3-carbinol penghasil anti karsinogen dan antioksidan berkhasiat sebagai penghambat perkembangbiakan dari kanker payudara, kanker prostat dan kanker rahim. Terdapat juga Glucoraphanin  didalamnya sebagai penghasil senyawa anti kanker sulforaphane berguna untuk mencegah masuknya bakteri helicobacter pylori ke dalam tubuh. Karena bakteri ini dapat menjangkitnkan kanker lambung.

4. Kegunaan Brokoli sebagai pencegah Osteoporosis
Salah satu kegunaan Brokoli ialah untuk mencegah terjadinya osteoporosis atau tulang keropos. Karena didalam brokoli terdapat vitamin K serta Kalsium yang sangat berguna untuk tulang tubuh kita.

5. Memanfaatkan Brokoli sebagai antioksidan
Sangat berguna sekali untuk tubuh kita karena dengan adanya antioksidan, tubuh kita dapat memproteksi diri atau membentengi dari radikal bebas yang berbahaya untuk kesehatan tubuh.

6. Sayuran Brokoli sebagai penyehat organ penglihatan
Vitamin A yang dimiliki Brokoli sangat tinggi sehingga sangat dibutuhkan sekali untuk kesehatan penglihatan. Selain itu juga dapat mencegah penyakit katarak.

7. Brokoli sebagai pelindung saraf
Kalium didalam Brokoli tak hanya berfungsi sebagai pencegah osteoporosis saja, melainkan untuk melindungi saraf dan meningkatkan pertumbuhan otot.

Nah, sekian dulu uraian artikel tentang Manfaat serta Khasiat Brokoli Bagi Kecantikan dan Kesehatan Badan Kita. Tapi jangan anggap remeh sayuran yang satu ini ya, jangan lupa selalu menyertakannya dalam daftar belanja harian Anda. Semoga bermanfaat dan Tetap Sehat bersama Kami.

Tulisan Manfaat Brokoli Hijau Bagi Kesehatan Ibu Hamil & Anak ini Bersumber dari : DokterDiet.Net.



from DokterDiet.Net http://ift.tt/2ovAzuB
via Cream Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()