Search here and hit enter....

Obat Ketoconazole 200mg – Dosis, Manfaat Dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan

Baca Artikel ini Langsung dari Sumbernya : Obat Ketoconazole 200mg – Dosis, Manfaat Dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan

Obat Ketoconazole 200mg Untuk Mengobati Penyakit Apa Sih ? Baca Panduan Lengkap Cara Minum, Dosis, Manfaat, Peringatan, Bahaya Dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan Ibu Hamil Dan Menyusui Terkait Keputihan Dan Lainya Bersama Dokterdiet.net.Net

Obat Ketoconazole 200mg - Dosis, Manfaat Dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan Keputihan Ibu Hamil dan MenyusuiJamur yang hidup dan berkembang di tubuh kita dapat menyebabkan infeksi berbagai gangguan terutama pada bagian permukaan kulit. Penyakit yang biasa disebabkdan gangguan an oleh jamur diantaranya ketombe, panu, dan juga kurap. Ada salah satu obat yang digunakan untuk mencegah tumbuhnya jamur dan mengatasi gangguan akibat jamur yaitu Ketoconazole. Ketoconazole termasuk ke dalam jenis obat anti jamur. Dan untuk bisa mendapatkan Ketoconazole di apotek Anda harus memiliki resep dari dokter terlebih dahulu. Ketoconazole bermanfaat untuk mengatasi ketombe dan penyakit lain akibat jamur. Ketoconazole hanya boleh dikonsumsi oleh orang dewasa. Ketoconazole tersedia dalam dua bentuk yaitu shampo dan krim oles atau salep.

Tentang Ketoconazole

1. Jenis obat Medis = Obat antijamur

2. Golongan Termasuk = Obat resep

3. Manfaat dan Khasiat = Menangani infeksi jamurMengatasi ketombe

4. Bisa Digunakan oleh = Hanya Orang Dewasa

5. Bentuk Obat = Biasanya BErbentuk Krim untuk oles dan Bisa Dipakai Untuk sampo

Peringatan Obat Ketoconazole

1. Sesuaikan penggunaan Ketoconazole dengan petunjuk dokter terutama bagi wanita yang sedang dalam masa kehamilan dan juga sedang menyusui.

2. Untuk mencegah jamur datang kembali dan memaksimalkan efek Ketoconazole pada tubuh Anda, gunakan Ketoconazole sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan oleh dokter.

3. Jika Anda telah menggunakan Ketoconazole selama 4 minggu namun gangguan yang Anda derita tidak kunjung menunjukkan tanda – tanda akan sembuh maka Anda harus segera datang ke dokter yang memberi Anda resep Ketoconazole.

4. Jangan mengoleskan Ketoconazole pada kulit yang terbakar dan juga kulit yang luka karena Ketoconazole adalah obat luar.

5. Segera hubungi dokter jika Anda mengalami over dosis dan juga alergi setelah menggunakan Ketoconazole.

Nah itulah Sedikit penjelasan Tentang Pengertian dan Peringatan Bahaya obat Kimiawi ini. Silakan bagi anda Yang sedang Mengkonsumsi Obat ini Pastikan Mengikuti Aturan Minum Atau Dosisnya. Baca Dosis Lengkapnya Dibawah ini

Dosis Obat Ketoconazole

Dokter akan menyarankan dosis Ketoconazole pada umumnya 1 – 2 kali sehari olesan Ketoconazole pada kulit yang terjangkit infeksi jamur. Sedangkan untuk mengatasi masalah ketombe, cucilah rambut Anda dengan shampo Ketoconazole 1 – 2 kali dalam waktu seminggu.

Dosis yang diberikan bisa saja berbeda pada tiap pasien menyesuaikan dengan kondisi gangguan atau penyakit yang diderita pasien. Dokter bisa memberikan dosis Ketoconazole dalam jangka waktu yang singkat tetapi dengan frekuensi pemakaian yang lebih sering.

Mengkonsumsi Obat Ketoconazole dengan benar

1. Jamur adalah penyebab infeksi yang selalu kembali kepada tubuh pasien apabila belum benar – benar hilang. Oleh karena itu, gunakan Ketoconazole sesuai dengan anjuran dari dokter.

2. Sebelum Anda menggunakan Ketoconazole untuk mengatasi penyakit yang Anda derita, pahami terlebih dahulu aturan pakai yang tertera pada kemasan Ketoconazole dan pahami pula dosis yang telah diberikan oleh dokter untuk Anda.

3. Gunakan krim Ketoconazole secara teratur, dan dengan jarak setiap pemakaian tidak terlalu dekat maupun terlalu jauh, bersihkan terlebih dahulu daerah kulit yang akan diolesi Ketoconazole. Untuk menghindari penularan jamur kepada orang lain, sebaiknya cuci tangan Anda setelah mengoleskan Ketoconazole pada kulit Anda yang terinfeksi jamur.

4. Jika Anda menggunakan shampo Ketoconazole, gunakan seperti shampo biasanya. Sebelum Anda membilas rambut Anda dengan air, biarkan Ketoconazole meresap kedalam pori – pori kulit kepala Anda dengan mendiamkan terlebih dahulu busa shampo Ketoconazole selama 3 – 5 menit.

5. Jika Anda telah menggunakan krim Ketoconazole tetapi infeksi jamur pada kaki tidak mulai berkurang, setelah menggunakab Ketoconazole selama satu bulan tetapi infeksi jamur pada selangkangan tidak membaik, dan jika Anda telah menggunakan shampo Ketoconazole selama satu bulan dan ketombe tidak berkurang maka Anda harus pergi ke dokter yang memberi Ketoconazole kepada Anda.

Efek samping Obat Ketoconazole

Meskipun Ketoconazole adalah obat luar, namun Ketoconazole juga memiliki efek samping seperti pada obat yang kita minum. Efek samping dari Ketoconazole adalah sebagai berikut.
1. Kulit menjadi perih dan ada rasa terbakar
2. Kemerahan dan bengkak pada kulit
3. Iritasi ringan pada kulit
4. Kulit menjadi gatal
Jika Anda mengalami reaksi dari Ketoconazole yang menurut Anda mengganggu dan tidak wajar, sebaiknya segeralah hubungi dokter yang memberi Anda resep Ketoconazole ini.

Semoga informasi seputar Obat Ketoconazole di atas dapat memberi dampak positif bagi kita semua. Jaga kesehatan kita karena kita akan tahu berharganya kesehatan saat kita tidak memilikinya.

Tulisan Obat Ketoconazole 200mg – Dosis, Manfaat Dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan ini Bersumber dari : DokterDiet.Net.



from DokterDiet.Net http://ift.tt/2s2ZPG1
via Cream Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()