Search here and hit enter....

Tips Memilih Baju Muslim Untuk Wanita Gemuk

Tips memilih baju muslim untuk wanita gemuk yang pertama adalah mengenai ukuran busana. Anda pasti sudah mengetahui jika ukuran baju yang pas akan menimbulkan kesan ketat pada tubuh yang gemuk sehingga lekukan tubuh yang berlebihan akan terlihat dengan jelas. Pastinya bentuk tubuh yang kurang ideal yang dibalut dengan busana ketat membuat kita tidak percaya diri untuk tampil di muka umum.

Tips Memilih Baju Muslim Untuk Wanita Gemuk

Saat langsing dulu mungkin Anda memilih ukuran M untuk busana Anda, namun jika berat badan Anda bertambah agak banyak sebaiknya Anda memilih busana dengan ukuran L. Selanjutnya jika Anda bermasalah dengan panjang busana tersebut Anda bisa memangkas dan merapikannya kembali. Ukuran baju yang longgar akan membantu Anda terlihat lebih kurus dari sebenarnya.

Motif busana itu penting

Motif bunga yang besar atau garis-garis yang tebal sebaiknya Anda hindari saat memilih baju muslim untuk wanita gemuk. Hal ini justru malah memberi kesan lebih gemuk pada penggunanya. Sebenarnya motif-motif tersebut lebih cocok digunakan untuk wanita yang bertubuh tinggi nan kurus agar dia terlihat lebih ideal. Motif-motif berukuran kecil atau sedang lebih sesuai digunakan oleh wanita gemuk sehingga kesan gemuk dapat tersamarkan oleh motif-motif tersebut.

Jika Anda memiliki tubuh gemuk, Anda disarankan untuk memilih motif busana yang sederhana dengan warna-warna yang tidak terlalu kontras didalamnya. Semakin sederhana semakin memuat Anda terlihat lebih ramping. Cara memilih baju muslim untuk wanita gemuk ini sudah diaplikasikan oleh berbagai kalangan muslimah dan mereka mengaku lebih percaya diri dengan pemilihan motif yang sederhana dengan warna yang tidak terlalu menyolok.

Kerah V untuk mengukur lebar bahu

Memilih baju muslim untuk wanita gemuk dengan kerah V tidak disarankan mengingat bentuk kerah yang lebar bisa digunakan untuk mengukur lebar bahu wanita yang gemuk. Dengan bantuan kerah jenis ini, orang lain bisa dengan mudah menilai apakah si pengguna memiliki tubuh gemuk atau tidak. Jadi, jika tubuh Anda sudah tidak langsing seperti dulu, sebaiknya simpan dulu baju berkerah V Anda dan Anda bisa gunakan kembali jika Anda sudah mendapatkan kembali tubuh idaman Anda.

Motif garis horizontal atau vertikal?

Tips jitu memilih baju muslim untuk wanita gemuk berikutnya adalah pemilihan motif garis vertikal. Motif ini ternyata bisa membantu Anda yang memiliki tubuh gemuk untuk terlihat lebih ramping. Motif garis horizontal lebih cocok untuk wanita bertubuh ideal karena motif tersebut memang menunjukkan postur tubuh asli penggunanya.

Namun, tidak sembarangan motif garis vertikal bisa Anda pilih untuk menutupi tubuh yang gemuk. Sebaiknya Anda memilih garis berukuran kecil dengan jarak antar garis yang berdekatan.

Ukuran celana bisa berpengaruh

Panjang dan lebar celana bisa cukup berpengaruh pada kesan gemuk atau langsing. Jika Anda wanita yang memiliki tubuh sedikit lebar, sebaiknya hindari celana yang ketat mengingat paha dan betis Anda yang agak besar dapat terlihat dengan celana ketat. Usahakan untuk memilih celana yang longgar namun selaras dengan model atasan yang Anda pakai. Jika memungkinkan, tetap perlihatkan mata kaki Anda untuk menunjukkan bahwa Anda terlihat memiliki tinggi yang ideal.

Busana two-pieces bisa cukup membantu

Busana two pieces adalah busana yang terdiri dari dua bagian, atasan dan bawahan. Kesesuaian warna yang sudah pasti terjamin membuat tubuh yang besar bisa disamarkan. Namun, perlu diingat, high waist dress yang bisa juga termasuk dalam busana two pieces justru membuat Anda terlihat lebih gemuk dengan menonjolkan perut Anda yang sedikit lebar. Sebaiknya gunakan busana two pieces yang memiliki atasan yang mendekati pinggul.

Cardigan bisa menutupi badan yang besar

Pemilihan cardigan adalah salah satu cara ampuh memilih baju muslim untuk wanita gemuk karena bentuknya yang tidak berubah saat dikenakan. Jenis pakaian yang satu ini tentunya akan selalu lebih besar dari ukuran tubuh, dan hal ini membuat tubuh terlihat lebih kecil. Jika Anda tidak suka dengan cardigan, Anda bisa memilih flannel motif kota-kotak karena flannel memiliki fungsi yang sama dengan cardigan, yakni menyamarkan bentuk tubuh yang gemuk.

The post Tips Memilih Baju Muslim Untuk Wanita Gemuk appeared first on Teman Cantik.



from Teman Cantik http://ift.tt/2reR2Uy
via Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()