Search here and hit enter....

Solusi Cepat dan Alami Atasi Jerawat Bruntusan

Cara Mengatasi Jerawat Bruntusan – Halo para sahabat teman cantik sekalian, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang jerawat bruntusan. Ya, seperti kita ketahui bersama ada beberapa jenis jerawat yang sering tumbuh di wajah. Pasti kalian sudah pada tau ya? Diantaranya ada jerawat batu, jerawat nasi, dan ada pula jerawat pasir yang sering dikenal juga dengan jerawat bruntusan. Berbicara mengenai jerawat, tentu semua jerawat akan membuat jengkel dan mengganggu penampilan.

Para wanita pada umumnya selalu berharap bisa memiliki kulit wajah yang halus dan mulus. Namun masalah wajah kerap kali muncul dan tidak bisa dihindari. Masalah kulit wajah yang paling sering muncul ialah jerawat dan komedo. Sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi kedua masalah kulit tersebut. Apalagi saat ini kemajuan teknologi sudah semakin canggih. Namun tetap saja ada yang setuju menggunakan cara modern, dan ada yang tetap setia menggunakan cara alami untuk mengatasi jerawat bruntusan.

Bagaimana dengan Anda pribadi? Senang menggunakan cara alami untuk mengatasi jerawat atau senang menggunakan cara mengatasi jerawat bruntusan secara modern? Semua pilihan tentu ada sisi kelebihan dan sisi kekurangannya masing-masing.

Solusi Cepat dan Alami Atasi Jerawat Bruntusan

Dalam artikel ini, kita kan membahas tuntas mengenai penyebab dan solusi mengatasi bruntusan pada kulit wajah secara alami. Simak ulasan berikut.

Penyebab Wajah Bruntusan

Jerawat bruntusan umumnya mucul di wajah, leher, dada, bahu dan punggung. Kulit di daerah ini merupakan daerah yang paling banyak memiliki kelenjar minyak dalam lapisan dermis kulit. Jerawat bruntusan muncul ketika pori-pori kulit yang didalamnya terdapat folikel tersumbat oleh minyak dan sel-sel kulit mati.

Minyak ini penting untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah kerusakan yang mungkin terjadi oleh faktor luar. Minyak akan dikeluarkan melalui pori-pori kulit dan rambut di kulit kita. Namun, jika produksinya berlebihan, minyak ini tidak bisa keluar dari jaringan epidermis kulit. Kombinasinya dengan sel-sel kulit mati ini membuatnya mengeras dan semakin sulit untuk keluar melalui pori-pori.

Sumbatan ini bisa Anda lihat dengan mata telanjang. Saat ini masyarakat luas menyebutnya dengan komedo. Jika Anda melihat bintik hitam atau putih kecil menonjol pada permukaan kulit, ini bisa jadi adalah pori-pori yang tersumbat.

Pori-pori ini terbuka dan apa saja yang berukuran mikroskopis dapat masuk kedalamnya, termasuk bakteri. Pori-pori yang tersumbat merupakan habitat yang bagus bagi bakteri jahat untuk berkembang biak. Keberadaan bakteri ini diterjemahkan oleh tubuh sebagai ancaman dan akan berusaha menghilangkan ancaman ini sesegera mungkin.

Perlawanan tubuh terhadap bakteri ini berupa pembengkakan dan rona kemerahan pada daerah yang terinfeksi. Pada tahap ini biasanya orang akan menyebutnya dengan jerawat. Jerawat bruntusan ada kaitannya dengan produksi minyak yang berlebihan pada suatu daerah di permukaan kulit.

Diatas Anda sudah mengetahui penyebab brutusan pada kulit wajah, namun mungkin Anda masih menemukan masalah yang sama meski sudah menghilangkan penyebab-penyebab tersebut. Sebenarnya, perlu Anda ketahui bahwa tidak hanya faktor luar saja yang bisa mempengaruhi pertumbuhan jerawat akan tetapi juga faktor dari dalam. Sejumlah penelitian membuktikan bahwa hormon, obat-obatan dan pola makan dapat memberi andil besar pada pertumbuhan jerawat.

Namun, katanya ada beberapa pemahaman yang kurang benar mengenai timbulnya jerawat. Ya, katanya mengonsumsi makanan berminyak, kulit yang kotor dan kosmetik sebenarnya tidak berpengaruh besar pada pertumbuhan jerawat. Lantas mana yang benar? Alangkah lebih baik jika Anda melihat kondisi masing-masing kulit.

Solusi Alami Wajah Bruntusan

Soda Kue

Soda kue dikenal sebagai salah satu obat jerawat bruntusan alami yang bisa diaplikasikan tanpa mengeluarkan dana yang besar. Bahan ini mengandung anti bakteri dan anti jamur yang baik untuk melawan pertumbuhan jerawat. Hal ini akan mempermudah penyembuhan radang atau pembengkakan pada permukaan kulit. Dengan begini, jerawat akan berangsur-angsur mengecil dan hilang seiring dengan pemakaian yang teratur.

Anda bisa membuat ramuan penghilang jerawat bruntusan alami yang mudah dan cepat. Cukup campurkan setengah sendok teh soda kue dengan beberapa tetes madu. Campuran ini seharusnya memiliki tekstur seperti pasta gigi. Oleskan campuran ini pada daerah yang terinfeksi lalu diamkan selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air hangat. Ulangi langkah-langkah ini setiap pagi dan malam hari.

Lemon

Cairan yang dihasilkan dari buah ini sudah dikenal luas sebagai bahan yang bisa mengatasi jerawat dengan cepat. Sifat asam dari lemon dapat membantu menghilangkan bakteri didalam daerah yang terinfeksi. Vitamin C yang terkandung dalam buah ini dapat merangsang produksi kolagen yang baik bagi pembentukan sel-sel kulit yang baru.

Perasan lemon tanpa campuran dapat langsung diaplikasikan ke seluruh permukaan wajah yang mengalami pembengkakan. Oleskan cairan lemon secara tebal dan merata lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Anda juga bisa mengoleskannya ke seluruh wajah sebagai upaya pencegahan.

Perlu diingat bahwa sebaiknya Anda tidak berlebihan dalam pemakaian cairan lemon ini. Tingkat keasaman yang tinggi berpotensi besar untuk menghilangkan kelembaban kulit. Akibatnya, kulit akan terasa kering dan kasar.

Cuka Apel

Kandungan buah apel yang sangat bermanfaat bagi kulit ditenggarai menjadikan cuka apel sebagai solusi wajah bruntusan yang alami. Berbagai vitamin didalamnya mampu mendorong aktifitas produksi sel kulit baru dalam jaringan kulit.

Selain itu, proses regenerasi kulit menjadi lebih baik sehingga jerawat yang sudah mereda tidak meninggalkan bekas luka yang serius. Cuka apel bersifat asam dan hal ini menjadikan bahan ini cukup efektif dalam membasmi kuman dan bakteri yang menyebabkan infeksi pada kulit.

Dengan pertumbuhan bakteri yang dapat ditekan, tubuh akan lebih mudah dalam melakukan proses penyembuhan sehingga jerawat dapat hilang lebih cepat. Cuka apael juga mengandung anti oksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas. Pemakaian yang teratur pada wajah dapat mencegah kulit wajah Anda dari jerawat dan sejumlah gejala penuaan dini.

Dalam penggunaan cuka apel sebagai obat alami penghilang jerawat bruntusan, Anda cukup mengoleskan bagian yang terinfeksi dengan satu jari Anda. Lakukan sambil memijat-mijat secara lebut dan searah jarum jam. Lakukan hal tersebut selama 10 menit setiap kali pemakaian, lalu bilas dengan air hangat. Jika kulit Anda tidak sensitif, Anda bisa mengulangi langkah ini 3 kali sehari.

Es Batu

Bahan penyembuh yang satu ini cocok bagi kulit Anda yang sangat sensitif. Es batu bisa menjadi alternatif penghilang jerawat bruntusan bagi Anda memiliki reaksi kulit yang berlebihan pada bahan alami sekali pun.

Es batu berperan untuk meredakan inflamasi yang menyebabkan jerawat terlihat membesar dan kemerahan.Selanjutnya, biarkan sistem penyembuhan tubuh Anda bekerja untuk menghilangkan jerawat.

Cara menggunakan es batu untuk menghilangkan jerawat bruntusan ialah cukup dengan menempelkan es batu pada daerah yang mengalami pembengkakan selama 10 menit.Selanjutnya, Anda bisa ulangi langkah mudah ini 4-5 kali dalam satu hari.

The post Solusi Cepat dan Alami Atasi Jerawat Bruntusan appeared first on Teman Cantik.



from Teman Cantik http://ift.tt/2tu7Jd8
via Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()