Search here and hit enter....

Obat Captopril 12,5 mg – Manfaat Dosis Dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan

Baca Artikel ini Langsung dari Sumbernya : Obat Captopril 12,5 mg – Manfaat Dosis Dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan

Obat Captopril 12,5 mg Untuk Mengobati Sakit Apa Sih ? Benarkah Bisa Untuk Mengobati Sakit Darah Tinggi dan Lainya ? Ayo Bac Lengkap Manfaat Dosis Dan Efek Sampingnya Obat Kimiawi ini Bagi Kesehatan Bersama Dokterdiet.net.Net

Obat Captopril 12,5 mg - Manfaat Dosis Dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan Darah Tinggi LainyaPenyakit jantung dan tekanan darah tinggi atau hipertensi dapat diatasi dengan sebuah obat bernama Captopril. Pembuluh darah dapat menjadi tegang karena tubuh kita memproduksi enzim angiotensin. Captopril dapat menghambat produksi hormon angiotensin sehingga pembuluh darah menjadi lebih rileks. Captopril dapat digunakan untuk berbagai penyakit diantaranya penyakit ginjal akibat diabetes atau yang biasa disebut nefropati diabetes, melindungi jantung setelah serangan jantung, dan juga mengatasi hipertensi. Nah Penasaran Kan Apa Saja Yang Bisa Dilakuan Dari Obat Kimiawi ini. Yuk Langsung Saja Cek Penjelasanya Dibawah ini

Captopril termasuk ke dalam jenis obat penghambat enzim pengubah angiotensin (ACE inhibitor). Captopril juga termasuk ke dalam golongan obat resep. Captopril bermanfaat untuk menangani hipertensi dan gagal jantung, mencegah komplikasi setelah serangan jantung, dan mencegah penyakit ginjal karena penyakit diabetes tipe 1. Captopril hanya boleh dikonsumsi oleh orang dewasa. Captopril tersedia dalam bentuk tablet.

Peringatan sebelum mengkonsumsi Obat Captopril

1. Captopril harus dihindari oleh wanit hamil dan menyusui karena Captopril dapat berdampak buruk bagi janin dan bayi.

2. Salah satu efek samping dari Captopril adalah pusing, oleh karena itu hindari mengemudi dan mengoperasikan alat saat Anda berada dalam pengaruh Captopril.

3. Jika Anda sedang dalam masa pengobatan menggunakan Captopril dan akan mengkonsumsi obet gangguan pencernaan atau analgesik sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter.

4. Bagi Anda yang mengalami angioedema, stenosis aorta, kerdimiopati, lupus, penyakit vaskular perifier, aterosklerosis, diare, dehidrasi, gangguan hati serta ginjal sebaiknya berhati – hati dalam mengkonsumsi Captopril.

5. Bagi Anda yang menjalani pengobatan dialisis, proses desensitisasi untuk alergi, dan mengkonsumsi bahan pengganti garam harus waspada terhadap Captopril.

6. Captopril dapat menyebabkan tekanan darah yang sangat rendah bila dikombinasikan dengan obat bius, oleh karena itu beritahu dokter bahwa Anda mengkonsumsi Captopril sebelum mndapatkan pnanganan medis apapun.

7. Segera temui dokter jika Anda mengalami over dosis atau alergi terhadap Captopril.

Nah Itulah Penjelasan Lengkap Tentang Obat Kimiawi Ini. Bagi Anda Yang Ingin Mencoba Minum Obat Kimiawi ini Silakan Langsung Baca Dosis dan Efek Sampingnya dibawah ini

Dosis Captopril

1. Bagi penderita Nefropati diabetes, dokter akan memberikan dosis Captopril 1 kali sehari sebanyak 75 mg – 100 mg.
2. Bagi pasien yang baru saja mengalami serangan jantung, dokter akan memberi dosis 6,5 mg – 12,5 mg Captopril untuk 1 kali konsumsi per hari.
3. Bagi penderita gagal jantung, Captopril dikonsumsi 2 – 3 kali sehari dengan dosis 6,5 mg – 12,5 mg.
4. Bagi pasien yang mengalami tekanan darah tinggi biasanya diberi dosis Captopril sebanyak 12,5 mg – 25 mg per hari untuk 2 kali konsumsi.
Captopril hanya boleh dikonsumsi paling banyak 150 mg per hari. Dosis Captopril bagi masing – masing pasien bisa saja berbeda tergantung pada seberapa perah gangguan yang dialami oleh pasien, dan respon tubuh pasien terhadap Captopril.

Cara Yang Benar Dalam Mengkonsumsi Obat Captopril

1. Sebelum Anda mengkonsumsi Captopril, baca keterangan yang teretra pada kemasan Captopril dan patuhi dosis serta anjuran dokter.
2. Untuk memperkecil efek samping yang ditimbulkan, hindari konsumsi alkohol saat menjalani pengobatan dengan Captopril, biasanya dokter akan menyarankan utnuk mengkonsumsi Captopril sebelum tidur.
3. Gunakan tabir surya saat beraktivitas di luar rumah karena kulit menjadi lebih sensitif saat Anda mengkonsumsi Captopril.
4. Captopril juga dapat menurunkan gula darah, bagi penderita diabetes yang mengkonsumsi Captopril sebaiknya memeriksakan diri ke dokter secara teratur.
5. Olahraga, pola makan sehat dan berhenti merokok dapat meningkatkan efek Captopril di tubuh kita.
6. Supaya efek Captopril lebih maksimal, konsumsi Captopril pada jam yang sama setiap hari secara teratur.
7. Jangan menggandakan dosis Captopril yang terlewatkan, konsumsi Captopril segera bila jarak dengan dosis berikutnya tidak terlalu dekat.

Efek Samping Captopril

1. Mulut terasa lebih kering dari biasanya
2. Gangguan tidur atau insomnia
3. Kerontokan pada rambut
4. Gangguan pencernaan seperti Diare
5. Mual dan muntah
6. Batuk kering
7. Pusing

Itulah informasi lengkap seputar Obat Captopril semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tulisan Obat Captopril 12,5 mg – Manfaat Dosis Dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan ini Bersumber dari : DokterDiet.Net.



from DokterDiet.Net http://ift.tt/2lMb8PY
via Cream Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()