Search here and hit enter....

Manfaat dan Khasiat Buah Bit untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Buah Bit untuk Kesehatan – Banyak Orang yang masih belum begitu mengenal buah bit dan manfaat buah bit. Mungkin karena buah bit masih sangat jarang ditemukan di lingkungan sekitar, bahkan di swalayan pun masih sangat jarang menemui buah bit ini. Padahal buah bit memiliki banyak manfaat yang mungkin belum Anda ketahui. Meskipun Buah bit memiliki rasa yang kurang enak jika dikonsumsi namun buah bit mengandung banyak nutrisi yang berguna bagi kesehatan tubuh. Bahkan dengan mengkonsumsi buah bit ini secara teratur setiap harinya dapat meningkatkan stamina tubuh Anda sehingga tubuh menjadi fit kembali dan segar ketika melakukan berbagai macam aktivitas.

Manfaat Buah Bit

Buah Bit merupakan sejenis umbi-umbian yang memiliki ciri berwarna merah. Warna merah pada buah bit ini dihasilkan karena bit mengandung pigemn ungun betasianin dan pigmen kuningan betasantin. Buah Bit (Beet Roots) ini memiliki banyak khasiat baik untuk kesehatan bahkan untuk kecantikan tubuh dan wajah Anda. Namun, masih belum banyak orang yang mengkonsumsi buah bit yang memiliki warna merah keunguan ini, karena buah bit belum begitu dikenal dan masih sangat jarang ditemukan.

Manfaat Buah Bit

Gambar Ilustrasi Artikel : Manfaat dan Khasiat Buah Bit untuk Kesehatan

Buah bit memiliki banyak kandungan karbohidrat didalamnya, sehingga jika dikonsumsi bisa diubah menjadi zat besi dan juga energi yang bisa meningkatkan stamina dalam tubuh. Meskipun memiliki kandungan karbohidrat, kalori yang terdapat dalam buah bit cukup rendah, jadi untuk Anda yang sedang menjalani diet atau menjaga berat badan ideal Anda tidak perlu khawatir karena mengkonsumsi buah bit tidak menaikan berat badan Anda. Dalam buah bit terkandaung Asam folat, alium, serat, vitamin C dan nutrisi lainnya.

Manfaat dan Khasiat Buah Bit bagi Kesehatan

Bahkan banyak yang percaya bahwa kandungan pigmen betasinin pada buah bit dapat mencegah dari penyakit kanker, karena dapat menghancurkan sel-sel tumor dan kanker pada tubuh. Selain itu dibawah ini merupakan beberapa penjelasan tentang Manfaat dan Khasiat Buah Bit bagi Kesehatan :

1.) Meningkatkan Stamina
Kandungan nutrisi yang kaya dalam buah bit mampu meningkatkan stamina pada tubuh. Anda bisa mencoba mengkonsumsi buah bit ketika Anda akan berolahraga. Ketika perut kosong kemudian mengkonsumsi buah bit dipercaya bisa meningkatkan stamina tubuh dan Anda dapat berolahraga dengan tempo yang lebih lama.

2.) Menurunkan Tekanan Darah
Selain meningkatkan stamina tubuh, Manfaat Buah Bit lainnya yaitu dapat menurunkan tekanan darah seseorang, ini dikarenakan kandungan zat kimia alami yang ada pada bit yaitu nitrat yang kemudian diubah menjadi nitrit. Nitrit ini berguna untuk membuat otot menjadi lebih relaks dan dapat menurunkan aliran darah.

3.) Mengandung Folat dan Potasium
Buah bit juga memiliki banyak kandungan folat dan juga potasium yang memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh, karena dapat menumbuhkan dan mengganti sel-sel tubuh yang rusak, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menguatkan tubuh. Selain itu kandungan serat yang ada pada buah bit juga dapat membantu tubuh membersihkan racun, kemudian mengeluarkannya dari tubuh, oleh karena itu jus buah bit bisa menjadi salahsatu minuman yang Anda konsumsi.

4.) Menurunkan Kolesterol
Kandungan lainnya yang bermanfaat pada buah bit yaitu Anti-oksidan yang dapat menurunkan tingkat Kolesterol dengan ampuh dan bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat. Seperti yang diketahui bahwa kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh merupakan salahsatu faktor yang memicu Penyakit Jantung, jadi dengan cara tidak langsung buah bit bisa mencagah dari timbulnya penyakit jantung.

5.) Menyuburkan Rambut
Selain untuk kesehatan tubuh, buah bit juga bisa menumbuhkan rambut dengan subur. karotenoid yang ada pada buah bit dapat meningkatkan ketebalan rambut selain itu memberikan kilauan sehat pada bagian batang rambut.

6.) Mencegah dan Mengatasi Jerawat
Mengkonsumsi jus buah bit juga memiliki manfaat sebagai pencegahan sekaligus juga dapat mengatasi radang kulit seperti halnya bisul maupun jerawat. Jus buah bit memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat meringankan peradangan yang terjadi pada jerawat dari dalamnya.

7.) Memutihkan Kulit Wajah
Manfaat Jus Bit lainnya yaitu dapat dijadikan sebagai campuran masker sehingga menambahkan nutrisi yang lebih pada masker yang biasa Anda pakai. Nutrisi yang ada pada buah bit mampu menghapus noda bintik gelap yang ada pada wajah Anda sehingga wajah Anda lebih bersinar.

Manfaat Buah Bit diatas hanya merupakan sebagain kecil dari manfaat buah bit yang masih memiliki banyak manfaat lainnya yang tentu saja memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan Anda. Anda bisa mulai mengkonsumsi buah bit untuk menjaga stamina tubuh Anda dan sebagai pencegahan berbagai macam penyakit. Buah bit bisa dikonsumsi dengan cara dibuat jus dan meminumnya secara teratur. Namun jika Anda membuah buah bit menjadi bentuk jus maka sebaiknya jangan ditambahkan pemanis atau gula pada juga but Anda agar jus buah bit tetap miliki nutrisi yang baik dan lebih sehat tentunya jika Anda konsumsi.

Manfaat dan Khasiat Buah Bit

Tentu hanya mengkonsumsi buah bit saja tidak cukup bagi kesehatan Anda, karena ada berbagai macam faktor lainnya yang membuat tubuh Anda tetap dalam keadaan sehat. Faktor lainnya yang menunjang kesehatan selain dengan mengkonsumsi buah-buahan dan makanan sehat lainnya, Anda juga tentu harus melakukan olahraga secara teratur untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh Anda. Terimakasih telah membaca artikel manfaat dan khasiat buah bit bagi kesehatan. Anda bisa membaca artikel seputar kesehatan dan gaya hidup sehat lainnya di blog HarianSehat.com


Harian Sehat - Daily Health News

The post Manfaat dan Khasiat Buah Bit untuk Kesehatan appeared first on Harian Sehat.



from Harian Sehat http://ift.tt/11yZ8r1
via Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()