Search here and hit enter....

Penyebab, Cara Mengatasi Anak Tidur Gelisah & Mengigau Di Malam Hari

Portalremaja.co.id – Beberapa waktu lalu ada yang bertanya ke saya tentang apa sih yang membuat anak tidur gelisah dan mengigau di malam hari ? perlu kamu ketahui kalau penyebab anak gelisah saat tidur itu ada banyak faktor, ini tentunya mudah jika anak sudah bisa berbicara tapi bagaimana jika anak tersebut masih dibawah umur 2 tahun ? wah tentu susah dong ya, ditanya dia kan gak bakalan bisa jawab.

Kita selaku orang tua tentu pusing melihat kelakuan anak yang gelisah dan sulit mendapatkan tidur nyenyaknya, tapi anda tidak perlu risau pasalnya di artikel ini saya telah mengumpulkan banyak informasi mengenai penyebab anak tidur gelisah di malam hari ini. Yuk mari disimak !

Penyebab, Cara Mengatasi Anak Tidur Gelisah & Mengigau Di Malam Hari

Penyebab, Cara Mengatasi Anak Tidur Gelisah & Mengigau Di Malam Hari

Penyebab Dan Cara Mengatasi Anak Yang Gelisah Dan Mengigau

1, Penyebab yang pertama adalah mungkin popok si bayi sedang basah, ini langkah pertama yang harus anda lakukan. Meskipun terlihat sepeleh namun poin ini banyak dilupakan oleh para bunda, ya wajar sih selain dikejar oleh deadline pekerjaan rumah yang seolah tidak pernah selesai, kita juga dipusingkan dengan tingkah anak yang tidka normal seperti mengigau saat tidur ini. Jika saat anda melihat popok si bayi basah atau bayi BAB, anda tinggal bersihkan dan ganti popoknya dengan yang baru tentunya, kemungkinan rasa gelisah nya akan hilang setelah anda mengganti popoknya dengan yang baru.

Baca juga : Tips Agar Hemat Pampers / Cara Menghemat Pengeluaran Pampers Bayi

2. Tahap selanjutnya yakni cobalah anda ingat kembali kapan terakhir anda memberinya makan ? jika sudah lebih dari 3 jam maka sudah dipastikan kalau anak anda sudah merasakan haus / lapar. Anda bisa segera memberikannya ASI / susu formula sehingga rasa haus / laparnya bisa segera teratasi dan sibuah hati bisa tidur dengan sangat nyaman.

3. Penyebab anak tidur gelisah dan mengigau di malam hari selanjutnya ini adalah kemungkinan anak anda sedang kecape’an bermain sebelum ia tidur. Perlu moms ketahui, jangan pernah mengajak anak bermain di jam-jam menjelangwaktu tidurnya, ini akan membuatnya kesulitan untuk tidur nyenyak lho. Jika benar dia gelisah dan mengigau karna kecape’an bermain maka anda tidak perlu melakukan apa-apa, anda cukup menina bobokkannya dan buat anak senyaman mungkin dipelukan anda ya moms.

4. Sudah dipastikan ke 3 poin diatas tidak bermasalah maka tahap selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengecek apakah ada gangguan kesehatan pada si kecil. Raba dahi atau leher si anak, apakah terasa panas ? apakah anak berkeringat ? apakah perutnya kembung? apakah ada bagian tubuhnya yang terkilir ? dan lain sebagainya. Jika anak dipastikan terdapat gangguan kesehatan maka anda bisa melakukan beberapa langkah mudah sperti memberinya sirup demam anak / minyak kayu putih sehingga penyakitnya bisa teratasi. Biasanya jika sakit si kecil masih tergolong ringan maka anda hanya perlu melakukan langkah seperti yang kami sebutkan tadi, tapi jika penyakitnya sudah cukup berat maka anda harus membawanya ke rumah sakit / dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Baca juga : Astaghfirullah, Karna Minuman Soda Bayi Ini Jadi Keriput, Awasi Anak Anda Ya Jika Masih Sayang

5. Jauhkan jangkauan alat elektronik selagi si buah hati tidur juga menjadi faktor penting yang harus momz lakukan. Jangan buat kebisingan selagi ia tertidur karena tentunya akan mengganggu kenyamanan sang anak. Jika anda ingin menonton tv anda bisa nonton diluar kamar, bukan didepan anak yang sedang tertidur.

Itulah tadi 5 penyebab dan cara mengatasi anak tidur gelisah dan mengigau di malam hari yang bisa anda praktekkan dirumah. Semoga dengan tips yang kami berikan ini bisa memberikan ilmu baru bagi para moms yang kesulitan karena anaknya yang rewel dan sulit tidur nyaman, terimakasih.

The post Penyebab, Cara Mengatasi Anak Tidur Gelisah & Mengigau Di Malam Hari appeared first on PortalRemaja.Co.Id.



from PortalRemaja.Co.Id http://ift.tt/2FQ6VcY
via Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()