Search here and hit enter....

5 Penyebab Utama Dan Cara Mengatasi Bayi Gelisah Saat Menyusui

Portalremaja.co.id – Sebelumnya kita telah membahas tentang Penyebab, Cara Mengatasi Anak Tidur Gelisah & Mengigau Di Malam Hari, nah kali ini kita akan membahas kenapa sih bayi suka gelisah saat menyusui ? Ketika ingin menyusui bayi, moms sering kewalahan karena sikecil malah rewel dan terus menangis. Sedangkan kita tahu apabila saat menyusui bila bayi rewel tentunya proses asupan ASI pun tidak akan maksimal dan jauh dari kata cukup.

Tentu kita harus paham alasan kenapa bayi gelisah saat menyusui ASI untuk bisa menyelesaikan masalah yang ada pada bayi, berikut beberapa alasan kenapa bayi bisa gelisah ketika menyusu yang kami rangkum dari beberapa sumber.

5 Penyebab Utama Dan Cara Mengatasi Bayi Gelisah Saat Menyusui

5 Penyebab Utama Dan Cara Mengatasi Bayi Gelisah Saat Menyusui

5 Penyebab Dan Cara Mengatasi Bayi Gelisah Ketika Menyusui

1. ASI yang keluar kemungkinan terlalu sedikit / kebanyakan

Perlu anda perhatikan ASI yang keluar, apakah dikit atau malah sebaliknya, sebab bayi akan merasa kesal dan tidak nyaman bila ASI yang keluar terlampau sedikit / banyak. Jika sedikit anda bisa mencoba mengkonsumsi obat / sayuran yang bisa memperlancar ASI.

2. ASI memiliki rasa yang tidak enak

Ketika sedang memiliki seorang bayi, moms harus sedikit memilah mana makanan yang baik dikonsumsi dan mana yang buruk sebab kandungan ASI sangat bergantung pada apa yang moms konsumsi. Moms diwajibkan untuk banyak memakan makanan dengan kandungan gizi / nutrisi yang tinggi sehingga ASI pun bisa maksimal.

3. Ambil perhatian si bayi

Kita tahu kalau sifat dasar alami dari bayi adalah ingin terus diperhatikan. Jadi bila ia seolah tidak diperhatikan maka ia akan menangis dan menjadi rewel / gelisah saat menyusui. Cobalah untuk mengajak main bayi anda sambil terus menyusuinya, ambil perhatiannya dengan sedikit menyanyi atau apapun yang bisa menarik perhatiannya.

4. Rasa pada p*ting anda tidak enak di lidah bayi

Ini juga menjadi faktor yang cukup penting, anda harus pastikan kebersihan p*yudar* sebelum menyusui bayi. Jika anda berkeringat tentu rasanya pun menjadi tidak enak dan membuat bayi tidak nyaman ketika menyusu.

5. Perhatikan posisi anda ketika menyusui

Anda perlu memperhatikan bagaimana posisi yang baik untuk menyusui, dengan posisi yang baik maka ASI yang keluar pun maksimal dan membuat bayi nyaman. Cobalah untuk merubah posisi beberapa kali dan lihat perilaku bayi anda, jika ia mulai tenang dan tidak lagi gelisah maka anda sudah berhasil membuat bayi tidak lagi gelisah.

Baca juga : Studi Ini Buktikan Kalau Kecerdasan Anak Itu Turun Dari Genetika Sang Ibunda

Itulah tadi 5 penyebab dan cara mengatasi bayi gelisah saat menyusui dan bergerak terus sehingga menyulitkan kita untuk memberikan asupan ASI yang maksimal ke sang buah hati. Kita selaku orang tua harus peka terhadap si bayi agar dia bisa tumbuh dengan baik tentunya, semoga kita semua terus diberikan kesehatan dan kesabaran untuk mengurus si kecil ya moms, terimakasih.

The post 5 Penyebab Utama Dan Cara Mengatasi Bayi Gelisah Saat Menyusui appeared first on PortalRemaja.Co.Id.



from PortalRemaja.Co.Id http://ift.tt/2GMJ1MP
via Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()