Search here and hit enter....

5 Macam Sakit Kepala, Gejala Serta Cara Mengatasinya Terbukti Ampuh!

Portalremaja.com – Sakit kepala sebelah mungkin kerapkali kita dengar serta sebagian orang pernah merasakannya. Tapi, tahukan Anda nyatanya ada 5 type sakit kepala yang banyak dihadapi beberapa orang?

Dengan kita mengetahui jenis sakit kepala yang kita derita, tentu kita akan tahu bagaimana cara mengatasi atau cara mengobati sakit kepala tersebut. Maka dari itu artikel ini bisa sangat membantu anda mengetahui jenis sakit kepala anda dari efek maupun gejala yang ditimbulkannya.

Mengutip dari laman grid, berikut 5 type sakit kepala , gejala serta tips cara mengatasi sakit kepala tersebut.

5 Macam Sakit Kepala, Gejala Serta Cara Mengatasinya Terbukti Ampuh!

5 Macam Sakit Kepala, Gejala Serta Cara Mengatasinya Terbukti Ampuh!

5 Macam Sakit Kepala Dan Cara Mengatasi Sakit Kepala

1. Sakit kepala tegang

Sakit kepala type ini seringkali dihadapi beberapa orang di seluruh dunia. Paling tidak setiap orang sempat alami sekali dalam kehidupannya. Tandanya mencakup nyeri enteng yg tidak berdenyut. Anda seperti merasakan diikat pita dengan kuat di sekitaran dahi. Intensitas rasa sakit bertambah dari pagi sampai sore.

Pemicu umumnya karna stres berat, kelelahan, postur yang jelek, serta memposisikan kepala dalam tempat yg tidak pas untuk waktu yang lama.

Penyembuhan yang pas, Anda bisa konsumsi obat pembasmi rasa sakit. Tetapi, ini cuma bisa dipakai kadang-kadang. Bila sakit kepala seringkali berlangsung serta berjalan lama, tanyakan dengan dokter langganan Anda.

Selain itu, coba untuk aktif secara fisik, regangkan bahu serta leher Anda dengan teratur (Baca juga : Penyebab & Cara Mengatasi Leher Yang Kaku Dan Sakit), serta habiskan lebih banyak waktu diluar ruang.

2. Sakit kepala sinus

Type sakit kepala ini dikarenakan oleh sinus yang seringkali dibarengi demam, pembengkakan muka, serta kemelut di dahi dan tulang pipi.

Tandanya, Anda juga akan rasakan desakan serta rasa sakit yang mendalam di dahi, ruang alis mata serta dibawah mata. Rasa sakit umumnya makin kuat saat Anda menggerakkan kepala dengan eksrtrem. Hidung Anda mungkin saja juga ikut tersumbat.

Sinus jarang sembuh dengan sendirinya. Bila Anda mempunyai alergi, antihistamin bisa menolong. Pada kasus yang berbeda, solusi terbaik yakni konsultasikan dengan dokter yang kemungkinan besar juga akan memberikan resep antibiotik untuk Anda.

Baca juga : 2 Cara Ajaib Mengatasi Sakit Kepala Dengan Mudah

3. Migrain

Rasa nyeri di kepala dari sedang sampai kronis yang terasa berdenyut serta biasanya mengenai sebelah bagian kepala yaitu migrain. Kebanyakan wanita seringkali diserang dari pada pria.

Pemicu migrain seringkali dihubungkan dengan kekeliruan sistem metabolisme serta perluasan pembuluh darah di otak. Migrain dapat juga diwariskan dengan genetik dari anggota keluarga atau yang sering disebut faktor keturunan.

Anda bisa meminum obat khusus migrain untuk menghilangkan rasa sakitnya. Langkah yang paling baik yaitu konsultasi dengan dokter untuk menentukan obat yang pas untuk dikonsumsi.

Diluar itu, berolahraga teratur juga akan menolong Anda meningkatkan kesehatan secara signifikan.

4. Sakit kepala klaster

Sakit kepala type ini tidak sering di alami orang, berdasarkan survey hanya kurang dari 1% populasi saja yang mengidap sakit kepala ini. Lebih umum diderita oleh pria dibanding wanita.

Tandanya rasa sakit di bagian belakang atau di sekitaran mata Anda, umumnya di satu bagian kepala. Tanda lainnya termasuk juga mata merah, kepekaan pada sinar, serta lakrimasi. Rasa sakit umumnya berjalan selama 15 menit sampai 1 jam.

Sakit kepala klaster seringkali muncul saat waktu tidur. Beberapa ilmuwan belum tahu persis apa yang mengakibatkan sakit kepala klaster, seringkali di kaitkan dengan masalah dalam jam biologis badan.

Menyembuhkan sakit kepala klaster cukup rumit karna rasa sakit muncul serta menghilang dengan spontan dan saat itu juga. Cuma seorang dokter yang bisa menolong Anda memecahkan problem ini.

5. Hangover

Efek Rasa sakit kepala type ini adalah anda akan terasa berdenyut, tubuh tidak enak, mengantuk, kebingungan, serta kehausan. Pemicunya dapat terjadi karna sesudah meminum alkohol. Alkohol mengakibatkan perluasan pembuluh darah serta memengaruhi kandungan serotonin dalam tubuh.

Diluar itu, alkohol bisa tingkatkan dehidrasi. Obat paling baik yaitu minum obat pembasmi rasa sakit, minum banyak air, serta tidur pulas, baca juga : Awas Bahaya Kebanyakan Minum Air Putih, Yuk Kenali Lewat 6 Tanda Ini!.

Itulah tadi 5 macam jenis sakit kepala yang wajib kamu ketahui serta gejala dan cara mengatasinya segera. Sakit kepala memang sangat menyiksa dan menganggu aktivitas kita, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda ya.

The post 5 Macam Sakit Kepala, Gejala Serta Cara Mengatasinya Terbukti Ampuh! appeared first on PortalRemaja.Co.Id.



from PortalRemaja.Co.Id https://ift.tt/2qaqxyu
via Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()