Search here and hit enter....

Inilah 5 Makanan Yang Bikin Ginjal Kamu Sehat

Ginjal merupakan organ penting dalam tubuh kita. Organ ini berfungsi untuk menyaring darah. Seringkali kita mendengar tadi sedikit masyarakat yang terkena gangguan di organ ini. katakalah penyakit gagal ginjal. 

Penyakit ini mengharuskan pasien harus cuci darah teratur agar bisa bertahan hidup lebih lama. Selain itu biaya untuk cuci darah sangatlah mahal. Itulah sedikit gambaran tentang organ ginjal. Untuk itu mulai dari sekarang kita wajib menjaga kesehatan organ ini. 

Seperti dilansir dari halosehat.com (31/05/2017) bahwa ada beberapa makanan yang baik untuk kesehatan ginjal kita. Berikut ini beberapa makanan yang baik untuk kesehatan ginjal:

Makanan Yang Bikin Ginjal Kamu Sehat

Makanan Yang Bikin Ginjal Kamu Sehat

1.  Kol

Bunga kol meruppakan salah satu bahan makanan yang baik untuk kesehatan ginjal. kandungan indole, glucosinolate, dan thiocyanate yang terdapat pada bunga kol berguna untuk menghilangkan racun yang terdapat pada ginjal. Sehingga kesehatan ginjal akan terjaga.

2. Apel

Buah yang satu ini juga baik untuk kesehatan ginjal. Buah ini mamupu membantu pproses pengeluaran racun dalam tubuh kita. Selain itu buah apel juga membantu menjaga kesehatan organ ginjal. 

3. Bawang putih dan merah

Ternyata kedua jenis bawang ini bermanfaat untuk kesehatan ginjal. Bawang putih terkenal akan antioksidan yang berguna untuk menjaga  resiko berbagai macam penyakit seperti jantung, ginjal dan lainnya. Bawang merah berguna untuk membersihkan organ ginjal.

4. Seledri

Rebusan tanaman seledri ini berkhasiat untuk obat cuci ginjal. Dengan mengkonsumsi rebusan sayur hijau ini organ ginjal akan menjadi lebih bersih.

5. Kecambah

Jenis makanan ini ternyata bagus untuk kesehatan ginjal. Kecambah berkhasiat ntukmembantu membersihkan ginjal. Selain itu kecambah juga dapat mencegah resiko terkena penyakit batu ginjal. Sebaiknya mengkonsumsi kecambah yang masih mentah belum diolah.

Itulah beberapa jenis makanan yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan ginjal. Selain mengkonsumsi makanan di atas kita harus juga melakukan pola hidup yang sehat; antara lain berolahraga yang rutin, minum air putih minimal 2 liter sehari dan hindari mengkonsumsi obat penghilang nyeri seperti asam mefenamat. Jikapun terpaksa mengkonsumsi obat tersebut harus dalam pengawasan dokter. Selain itu hindari minuman bersoda ataupun yang mengandung alkohol.

The post Inilah 5 Makanan Yang Bikin Ginjal Kamu Sehat appeared first on PortalRemaja.Co.Id.



from PortalRemaja.Co.Id http://ift.tt/2qBQDbY
via Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()