Search here and hit enter....

Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan dan Kulit

Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan dan Kecantikan – Salahsatu sumber protein yang seringkali dikonsumsi adalah telur. Telur memiliki protein yang cukup tinggi dan merupakan salahsatu makanan yang sering dikonsumsi oleh banyak Orang dan dapat dengan mudah ditemuakan dimana-mana. Telur biasanya disajikan sebagai pendamping sarapan pagi baik dimasak menjadi dadar ataupun menjadi sajian masakan lain. Didalam telur terdiri dari bagian kuning telur dan putih telur, selain kuning telur yang memiliki cukup banyak manfaat, ternyata putih telur juga menyimpan beberapa manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan.

Manfaat Putih Telur

Selama ini telur merupakan bahan alami yang dipercaya dapat mengatasi berbagai macam masalah pada kulit. Selain kuning telurnya yang dapat digunakan untuk melembapkan kulit, putih telur juga biasa digunakan untuk mengeluarkan minyak berlebih. Penggunaan putih telur juga merupakan bahan alami yang bisa mengatasi kerusakan kulit yang diakibatkan oleh paparan radiasi matahari sehingga menjadikan kulit menjadi tampak lebih bersinar.

Manfaat Putih Telur - Khasiat Putih Telur

Gambar Ilustrasi : Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan dan Kecantikan

Selain itu putih telur biasanya digunakan untuk perawatan wajah yang berjerawat ataupun jerawat yang sedang meradang, dengan menggunakan putih telur juga dapat mengencangkan kulit dan juga membuat kulit lebih lembut. Selain untuk kecantikan dan perawatan kulit, menurut salahsatu penelitian bahwa nutrisi yang ada didalam putih telur sama dengan Captopril atau obat yang digunakan untuk menurunkan tekanan darah, dalam penelitian yang dilakukan tersebut menunjukan bahwa putih telur didalamnya mengandung peptida yang merupakan salahsatu dari bentuk protein yang berguna untuk menurunkan tekanan darah. Penelitian lainnya yang dilakukan oleh University of Missouri juga memberi tahukan bahwa sarapan dengan makanan yang memiliki banyak protein termasuk juga telur bisa meningkatkan nafsu makan.

Menurut Mayo Clinic, putih telur merupakan salahsatu makanan yang memiliki kandungan protein yang sangat tinggi setelah, ayam, ikan dan daging tanpa lemak. Sekitar setengah dari isi telur merupakan protein yang apabila ditimbang nilainya sekitar enam gram. Akan tetapi nutrisi yang ada dalam telur akan tereliminasi apabila pengolahannya dengan cara digoreng. Pengolahan telur dengan cara digoreng hanya akan menambah kolesterol yang ada didalam telur. Maka dari itu, mengolah telur menjadi makanan melalui teknik menggorengnya tidak dianjurkan.

Manfaat Putih Telur bagi Kesehatan dan Kecantikan

Dibawah ini beberapa khasiat atau manfaat putih telur bagi kesehatan dan juga kecantikan kulit tubuh Anda :

1.) Memperkuat Otot
Seperti yang banyak orang ketahui bahwa didalam telur mengandung banyak protein, termasuk juga pada bagian putih telur. Didalam putih telur terdapat protein yang memiliki fungsi dalam meningkatkan asam amino didalam tubuh yang memiliki manfaat sebagai pembentukan otot. Selain itu putih telur juga dapat memperkuat tulang karena mengandung Lutein, yang merupakan salahsatu zat karoten didalam putih telur.

2.) Menurunkan Kolesterol
Dibandingkan dengan kuning telur, ternyata putih telur memiliki kadar Kolesterol yang lebih rendah, sehingga putih telur bisa dijadikan sebagai menu pilihan ketika Anda berdiet harian Anda sehingga Anda dapat menurunkan kolesterol yang ada pada tubuh Anda.

3.) Menurunkan Berat Badan
Bagi Anda yang sedang melakukan diet, tidak ada salahnya untuk memasukan putih telur kedalam menu diet Anda karena selain kadar kolesterol yang rendah pada putih telur juga memiliki protei rendah kalori yang bisa membantu tubuh dalam melakukan pembakaran lemak.

4.) Meningkatkan Energi Tubuh
Didalam putih telur memilik banyak nutrisi termasuk diantaranya kandungan protein tinggi tersebut adalah Albumen. Albumen ini memberikan manfaat sebagai suntikan energi secara cepat kedalam tubuh seseorang dan dapat diserap dengan cepat.

5.) Menurunkan Stres
Banyak orang yang menderita stres dan juga depresi, kandungan kalium yang terdapat didalam putih telur juga dapat meredakan seseorang dari stress dan despresi selain itu bisa memperbaiki sistem saraf juga.

6.) Menghilangkan Jerawat
Selain manfaat putih telur yang dapat Menghilangkan Jerawat, putih telur juga dapat mengurangi bekas luka yang ditimbulkan oleh jerawat. Ini dikarenakan kandungan protein tinggi pada putih telur dan juga vitamin lainnya yang dapat membantu meregenerasi sel-sel baru pada kulit.

7.) Menghilangkan Kantung Mata
Putih Telur juga bisa di gunakan sebagai masker untuk menghilangkan lingkaran gelap dibawah mata dan juga mengurangi flek pada daerah kulit sekitar mata. Selain itu manfaat putih telur lainnya adalah mengencangkan pori-pori pada bagian kulit sekitar mata dan bisa mengurangi inflamasi.

8.) Menghilangkan Stretch Mark
Stretch Mark yaitu garis yang nampak terlihat keputihan pada permukaan kulit bagian tubuh Anda. Karena kandungan asam amino dan juga protein pada putih telur dipercaya dapat menyembuhkan stretch mark yang mengganggu dan muncul pada kulit Anda. Caranya dengan mengoleskan putih telur pada bagian stretch mark kemudian biarkan sampai benar-benar kering setelah itu bilas dengan air dingin dan oleskan sedikiti minyak zaitun untuk mengembalikan kelembapan pada daerah kulit tersebut.

Diatas merupakan beberapa Manfaat Putih Telur bagi kesehatan tubuh, mungkin masih banyak kandungan nutrisi pada putih telur yang mampu memberikan efek kesehatan dan juga kecantikan bagi Anda. Jadi tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi putih telur dalam jumlah tertentu, karena meskipun memiliki banyak manfaat namun bila dijadikan konsumsi sebaiknya mengkonsumsi telur setiap minggunya harus dibatasi dan disarankan agar tidak terlalu banyak.

Manfaat dan Khasiat Putih Telur untuk Kesehatan dan Kecantikan

Namun, selama dalam ukuran yang wajar mengkonsumsi telur tentu sangat dianjurkan, selain bisa dikonsumsi telur juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda, dari mulai melembapkan kulit, memutihkan kulit samapi mengatasi masalah jerawat dan bekas jerawat bisa menggunakan putih telur ini. Semoga Artikel Manfaat dan Khasiat Putih Telur untuk Kesehatan dan Kecantikan ini dapat memberikan pengetahuan bagi Anda dan dapat bermanfaat.

Anda juga dapat membaca berbagai artikel kesehatan lainnya di situs HarianSehat.Com yang menyediakan macam-macam artikel yang menarik seputar kesehatan dan gaya hidup sehat.


Harian Sehat - Daily Health News

The post Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan dan Kulit appeared first on Harian Sehat.



from Harian Sehat http://ift.tt/2iV0U2Z
via Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()