Search here and hit enter....

Obat Vitamin C – Manfaat, Dosis dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan

Baca Artikel ini Langsung dari Sumbernya : Obat Vitamin C – Manfaat, Dosis dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan

Temukan Fakta Tentang Obat Vitamin C Untuk Kesehatan Badan dan Kecantikan Wajah dan Kulit . Baca Selengkapnya Manfaat, Dosis dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan Anak Anak, Ibu Hamil, Menyusui, Balita dan Orang Tua Bersama Dokterdiet.net.Net

Obat Vitamin C - Manfaat, Dosis dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan Dan KEcantikan Kulit Anak, Balita dan Ibu HamilObat Vitamin C ini Merupakan Nutrisi Tubuh Yang Banyak Dibutuhkan Oleh manusia. VIT C ini biasanya Berbentuk Tablet, SUntik Injeksi, Pil, Dan Kadang Dibungkus dalam Bentuk Botol.  Jenis zat yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Vitamin C dibutuhkan oleh tubuh kita untuk menghasilkan kalogen, perbaikan sel – sel tubuh yang rusak seperti kulit, tulang, gigi dan juga tulang rawan. Vitamin C dapat kita dapatkan dari buah – buahan atau syuran yang berwarna cerah seperti paprika, brokoli, pepaya, nanas, jeruk, stroberi kiwi, tomat dan masih banyak lagi. Selain dari makanan seperti yang sudah saya sebutkan, vitamin C juga dapat kita peroleh dengan mengkonsumsi suplemen vitamin C maupun suntik Injeksi ( ini biasanya dipakai untuk Para Pecinta Kulit Kenyal dan Merona )

Vitamin C disebut juga Ascorbic acid dalam bahasa ilmiahnya. Vitamin C teresedia dalam bentuk tablet yang boleh dikonsumsi oleh orang dewasa dan juga anak – anak. Vitamin C termasuk ke dalam golongan obat yang dapat diperjual belikan secara bebas. Tapi Anda juga harus berhati – hati dalam memilah Vitamin C yang ada di pasaran. Vitamin C berguna untuk mengatasi defisiensi vitamin C dan juga mencegahnya.

Manfaat dan Khasiat Vitamin C Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Ada BanyaK Sekali FUngsi dan kEgunaan VItamin C Yang Baik untuk Tubuh, Beberapa Diantaranya adalah :

– Sebagai Anti Oksidan Alami

– Menyehatkan Pembuluh Darah

– Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh ( Imunitas )

– Mencega Potensi Keracunan Timbal

– Bisa Digunakan Sebagai Diet Menurunkan berat badan

– Mencegah Hipertensi

– Sebagai OBat Stres, Katarak, Diabetes, Asma dan Kanker

– Sebagai Suplemen Energi Yang baik

Peringatan Obat Vitamin C

Walupun Vitamin C termasuk obat bebas, tapi dalam mengkonsumsinya juga diperlukan resep dokter terutama bagi Anda yang sedang dalam masa kehamilan atau sedang merencenakannya. Dan satu lagi yang perlu diperhatikan dalam mengkonsumsi Vitamin C adalah hubungi dokter jika Anda mengalami alergi dan over dosis.

Penting Bagi Kita Untuk Mengetahui Bagaimana Cara Meminum Vitamin C Yang Benar. Nah dibawah ini Saya Berikan Panduan Lengkap Tentang Dosis, Cara mengkonsumsi Yang Benar dan Juga Efek Sampingnya Kalau Sampai Kelebihan atau Overdosis. Baca Selengkapnya Dibawah ini Dosis Atau Aturan Minum Supplemen ini Perlu Diperhatikan agar anda bisa terhindar dari pengaruh efek samping dan segala keburukan obat kimiawi. Baca Secara Cermat Penjelasanya dibawah ini

Dosis Obat Vitamin C

Vitamin C yang dikonsumsi dalm sehari sebaiknya tidak lebih dari 2 gram. Untuk mengatasi defisiensi terhadap Vitamin C, biasanya dokter akan menyarankan dosis 25 hingga 75 mg setiap harinya. Dosis yang diberikan bisa menjadi lebih tinggi atau lebih rendah tergantung pada tingkat defisiensi vitamin C.

Cara Mengkonsumsi Vitamin C dengan benar

Vitamin C merupakan obat bebas, tapi Anda tidak boleh sembarangan dalam mengkonsumsi Vitamin C. Ada beberapa cara yang harus dilakukan untuk mengkonsumsi Vitamin C dengan benar, diantaranya.

1. Anjuran dokter atau aturan pakai pada kemasan Vitamin C haru dipetuhi.

2. Jangan mengkonsumsi Vitamin C melebihi dosis yang tertera pada kemasan atau dosis yang diberikan oleh dokter Anda. Vitamin C aman dikonsumsi sebelum ataupun sesudah makan.

3. Jangan menggandakan dosis yang terlewat dengan maksud menggantikannya, konsumsi Vitamin C yang terlewat sesegera mungkin jika dosis berikutnya tidak terlalu dekat.

Efek Samping Obat Vitamin C

Vitamin C biasanya tidak menimbulkan efek samping yang berarti, tapi pada beberapa kasus, seseorang akan mengalami gejala berikut ini setelah mengkonsumsi Vitamin C.

1. Sakit perut

2. Muntah

3. Diare

4. Nyeri ulu hati

5. Perut kembung

Tetap jaga kesehatan Anda dan jangan sembarangan mengkonsumsi obat. Selalu minta resep dokter sebelum mengkonsumsi obat apapun tentunya akan lebih baik. Sekian informasi mengenai Vitamin C yang dapat saya bagikan kepada Anda. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Tulisan Obat Vitamin C – Manfaat, Dosis dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan ini Bersumber dari : DokterDiet.Net.



from DokterDiet.Net http://ift.tt/2pXAzDp
via Cream Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()