Search here and hit enter....

Semir Rambut yang Bagus Untuk Ombre

Semir Rambut yang Bagus Untuk Ombre – Ombre merupakan sebutan dari salah satu model rambut yang begitu tenar di kalangan perempuan. Jenis rambut ini memberikan tampilan ala selebriti ternama. Model rambut ini sudah pasti akan membuat Anda menjadi lebih percaya diri. Model ombre sendiri sekarang sering digunakan oleh anak muda, bahkan anak SMA. Semir yang bagus untuk ombre sebenarnya ada begitu banyak, karena gaya rambut ini biasanya menggunakan gradasi rambut dari gelap hingga terang di bagian ujung.

Ombre sendiri bukan sekedar sebuah teknik namun warna. Ombre tidak menggunakan 1 cat warna. Pemilihan warna bisa disesuaikan menggunakan warna kulit. Biasanya, kulit wanita Indonesia adalah sawo matang, lebih baik pilih warna magenta. Untuk potongan, gunakan model layer, full layer juga bisa Anda gunakan jika Anda memiliki rambut lurus dan tipis.

Gangguan kesehatan kulit yang disebabkan karena kontak dengan cat rambut sering disebut dengan dermatitis kontak. Bila ini terjadi, cat rambut akan membuat kulit berwarna merah, kering serta mengalami iritasi. Oleh sebab itu Anda harus dengan bijak memilih semir rambut yang bagus untuk ombre. Produk pewarna rambut mulai dari yang semi permanen hingga permanen sering memiliki kandungan bahan kimia yang bernama PPD. Bahan ini adalah pencetus iritasi yang bisa memicu alergi.

Agar hal itu tidak terjadi, ada beberapa tindakan yang bisa dilakukan untuk menghindari efek dari pewarnaan rambut, seperti :

  • Lakukan tes alergi sebelum Anda mewarnai rambut. Mungkin Anda sangat sering mengabaikan tes ini karena tidak sabar ingin memperoleh warna rambut terbaru. Padahal tes alergi sangat penting dilakukan agar bisa menghindarkan kita dari efek yang tak diingini contohnya seperti gatal-gatal, kulit terbakar hingga efek buruk yang lain. Tes ini dilakukan dengan mengoleskan sedikit semir rambut di bagian belakang telinga dan mendiamkannya.

 

  • Gunakan sarung tangan ketika menggunakan produk pewarna rambut. Sarung tangan digunakan saat Anda melakukan pewarnaan rambut di rumah. Biasanya produsen juga menyediakan sarung tangan dalam kemasan mereka.

 

  • Hindari mencampurkan produk pewarna yang berbeda. Pencampuran ini akan merusak kulit kepala dan rambut Anda. Setiap produk tentu saja memiliki kandungan dan bahan yang berbeda. Jangan mewarnai bulu alis atau pun bulu mata, karena dapat membahayakan indera penglihatan si pemakai.

 

  • Produk kecantikan untuk mewarnai bulu alis dan bulu mata sudah ada sendiri, selain itu kandungan semir rambut tidak baik untuk bulu alis dan mata.

 

  • Hindari mendiamkan pewarna rambut melebihi waktu yang dianjurkan. Selalu ikuti cara penggunaan produk dalam kemasan. Bilas kulit kepala menggunakan air dengan merata untuk pembersihan terakhir.

Tips Memilih Semir Rambut Yang Bagus Untuk Ombre

Memilih semir rambut yang bagus memang tidak mudah. Apalagi sekarang ini kita dimanjakan dengan berbagai macam penawaran produk dengan iklan yang memukau dan harga yang beragam. Agar bisa memilih semir paling bagus ada beberapa hal yang harus Anda lakukan, seperti :

  • Hindari berpatokan pada kemasan. Iklan dalam kemasan sering memberi gambaran berlebihan tentang hasil yang bisa Anda dapatkan, jangan langsung mempercayai hal tersebut karena hasilnya bisa saja berbeda bila digunakan pada diri seseorang.

 

  • Kondisi rambut setiap orang berbeda, ada yang memiliki kondisi yang unik, ada pula yang memiliki kondisi netral. Selain itu cara pengolahan yang berbeda juga bisa memberi hasil berbeda.

 

  • Terdaftar BPOM RI. Baca dengan teliti seperti apa petunjuk pemakaian dari setiap produk semir rambut. Pastikan lagi jika semir sudah terdaftar dalam BPOM. Bila Anda melakukan pengecatan rambut di salon, tanyakan pada petugas salon, apa merek dari semir rambut yang mereka gunakan, dan seperti apa tingkat keamanannya.

 

  • Harga. Kadang, seseorang tidak terlalu memperdulikan harga. Padahal, harga memberikan pengaruh. Produk yang benar-benar berkualitas dan sudah memiliki nama besar, sudah pasti tidak akan dibanderol dengan harga yang murah bukan? Inilah pentingnya Anda mempertimbangkan harga saat memilih semir rambut.

 

  • Tingkat kecocokan. Jika ada teman Anda yang biasanya menggunakan merek A, belum tentu Anda juga cocok menggunakan merek A. Setiap orang memiliki tingkat kecocokan yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya.

Hal Yang Harus Dihindari Dalam Memilih Semir Rambut Untuk Ombre

Selain memilih semir rambut ombre yang bagus, ada beberapa hal yang harus Anda hindari saat pengaplikasiannya, seperti :

  • Menggunakan cat rambut dalam jumlah besar secara sekaligus. Menggunakan pewarna rambut dari mulai akar hingga sampai ke ujung rambut dalam jumlah banyak mungkin masuk akal, karena Anda ingin mendapatkan hasil yang bagus. Sebenarnya, cara ini tidak dibenarkan, karena bila dilakukan warna rambut bisa begitu pekat.

 

  • Hati-hati dalam menggunakan. Hati-hati saat menggunakan semir rambut. Untuk menghindari pewarna rambut tercecer ke kulit wajah, coba gunakan petrolleum jelly yang berada di sekitar garis rambut. Bila pewarna rambut mengenai kulit, gunakan pembersih makeup yang mengandung bahan dasar minyak untuk menghapus noda.

 

  • Hindari langsung mencuci. Waktu yang direkomendasikan untuk mencuci rambut sesudah diwarnai adalah 2 hari. Hal ini dilakukan agar pH dari semir rambut bisa seimbang, selain itu minyak alami rambut pun dapat kembali terbentuk. Bila rambut langsung dicuci begitu saja sesudah diwarnai, dicemaskan bisa memudarkan warna. Selain itu jangan membilas menggunakan air panas karena bisa melukai kutikula rambut.

Pemilihan semir rambut yang bagus untuk ombre tidak akan sia-sia, karena Anda akan mendapatkan hasil yang baik dari pewarnaan tersebut. Selain itu hasil yang baik dari produk juga ditentukan oleh benar atau salahnya seseorang menggunakannya.

Itulah tadi ulasan tentang Semir Rambut yang Bagus Untuk Ombre. Sebagai wanita tentu Anda ingin tempil dengan rambut yang indah dan cantik. Tapi pastikan Anda tetap memperhatikan aspek lain yang tak kalah pentingnya. Misalnya saja tentang kesehatan rambut. Oleh karena itu pastikan Anda memilih semir rambut yang bagus dan berkualitas untuk rambut ombre Anda. Selamat mencoba! Sampai jumpa pada artikel kami lainnya…

The post Semir Rambut yang Bagus Untuk Ombre appeared first on Teman Cantik.



from Teman Cantik http://ift.tt/2tI12E7
via Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()