Search here and hit enter....

Wow… Ternyata Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan Banyak Sekali

Manfaat buah sawo – Buah  sawo merupakan  salah satu buah khas dari Indonesia yang kaya akan kandungan air dan berwarna coklat. Salah satu manfaat buah sawo adalah bisa mengatasi sembelit dan sariawan pada mulut, ini disebabkan karena buah sawo kaya serat yang baik untuk pencernaan pada tubuh. Beberapa kandungan vitamin yang dimiliki buah sawo yaitu seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, kalium dan mineral. Selain itu buah sawo juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat mencegah terjadinya radikal bebas. Kegunaan buah sawo yaitu adalah memberikan asupan nutrisi dan vitamin C pada tubuh. Akan tetapi masih banyak orang yang masih belum mengetahui lebih banyak khasiat pada buah sawo dalam mengatasi beberapa penyakit. Berikut manfaat buah sawo pada kesehatan.

Manfaat Buah Sawo

Manfaat Buah Sawo

Khasiat Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan

 

  1. Memelihara kesehatan pada mata,

Vitamin A yang dimiliki buah sawo dapat berfungsi dalam menyehatkan mata anda.

  1. Memelihara kesehatan pada tulang dan gigi,

Kandungan fosfor dan kalsium pada buah sawo memiliki manfaat pada kesehatan tulang dan gigi. Namun, walaupun kandungan forfor dan kalsium pada buah sawo sangat tinggi, buah sawo juga tidak di perbolehkan untuk dikonsumsi oleh balita karena dapat mengganggu sistem pencernaan.

  1. Baik untuk tumbuh kembang anak mulai usia 6 tahun, karena kandungan protein nabati yang ada pada buah sawo dapat berguna dalam perkembangan anak.
  2. Baik untuk ibu hamil,

Ibu hamil banyak sekali membutuhkan asupan vitamin C yang dapat meningkatkan daya tahan pada tubuh.  Selain itu manfaat buah sawo ini dapat mengatasi masalah pada sembelit yang sering ddi alami oleh ibu hamil.

  1. Dapat mencegah resiko terkena kanker usus,

Serat yang ada pada buah sawo dapat memperlancar metabolism pada tubuh. Kandungan serat yang dimiliki juga cukup tinggi sehingga dapat mencegah resiko terkena kanker usus.

  1. Dapat menutrisi kulit,

Kegunaan buah sawo satu ini ternyata dalam penelitian dapat berkhasiat untuk mempercantik kulit yang menjadi tampak bercahaya. Selain itu, buah sawo juga memiliki vitamin E yang mampu mencegah terjadinya penuaan diri pada kulit.

Baca Juga : Cara Memutihkan Muka / Wajah Secara Alami Dalam 1 Minggu

  1. Pembentukan sel darah merah pada tubuh / penangkal anemia,

Dalam penelitian terbaru, pada buah sawo terdapat kandungan asam folat yang dapat membantu pembentukan sel darah merah pada tubuh anda.

  1. Mencegah batuk yang cukup efektif,

Buah sawo juga dapat membantu dalam menghilangkan dahak pada tenggorokan dan lendir pada rongga hidung sehingga dapat memperlancar saluran pernapasan anda.

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa manfaat buah sawo sebagian besar dapat menyehatkan pada tubuh anda. Selain rasanya yang manis, buah sawo juga kaya akan nutrisi mineral yang dimiliki. Buah sawo juga merupakan salah satu buah yang tidak sulit untuk ditanam, karena buah sawo dapat tumbuh pada iklim tropis di Indonesia. Bagi anda yang gemar dalam bercocok tanam, anda dapat mencobanya pada halaman rumah yang anda miliki.

The post Wow… Ternyata Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan Banyak Sekali appeared first on PortalRemaja.Co.Id.



from PortalRemaja.Co.Id http://ift.tt/2rZuTYg
via Pembesar Payudara
BERIKAN KOMENTAR ()